Menhub Budi Karya pastikan arus penumpang pelayaran di Tanjungpinang lancar

id MENHUB,BUDI KARYA SUMADI,PELABUHAN DOMPAK,TANJUNGPINANG,KEPRI

Menhub Budi Karya pastikan arus penumpang pelayaran di Tanjungpinang lancar

Menhub Budi Karya Sumadi (kiri) saat meninjau Pelabuhan Penyeberangan Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Jumat (9/2/2024). ANTARA/HO-BKIP Kemenhub

Jakarta (ANTARA) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan arus penumpang pelayaran dari dan ke Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau berjalan normal dan lancar, terutama di masa libur Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek.

Hal itu diungkapkan Menhub usai meninjau Pelabuhan Penyeberangan Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Jumat.

"Saya lihat arus penumpang pelayaran domestik maupun internasional di Tanjungpinang saat ini masih berjalan normal dan lancar, terutama ketika libur Imlek kali ini. Saya minta pelayanan ini dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan," kata Menhub.

Menurut Menhub, di beberapa pelabuhan laut maupun penyeberangan telah dipersiapkan sejumlah armada yang akan mengangkut penumpang dari Tanjungpinang ke berbagai pulau di Kepri.

Ia juga memastikan operator kapal akan menambah armadanya bila permintaan penumpang meningkat.

"Untuk penambahan trip dan kapal akan disesuaikan dengan kondisi yang ada. Kami akan lakukan sesuai kebutuhan dan permintaan," kata Menhub.

Sebelumnya, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo juga telah menjamin layanan pelabuhan berjalan optimal selama libur panjang Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menhub pastikan arus penumpang pelayaran di Tanjungpinang lancar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE