Pemkab Natuna ajak pers mendukung pembangunan daerah

id HPN 2024

Pemkab Natuna ajak pers mendukung pembangunan daerah

Sekda Kabupaten Natuna Boy Wijanarko (kanan) saat memberikan kue ulang tahun kepada Ketua PWI Kabupaten Natuna Muhammad Rapi (kiri) pada acara peringatan HPN 2024 yang digelar di Kantor PWI Kabupaten Natuna, Jumat (9/2/2024). ANTARA/HO-PWI Kabupaten Natuna.

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau mengajak pers di daerah itu untuk mendukung program pembangunan daerah setempat, dengan memberikan kritik atau saran yang positif.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Boy Wijanarko saat memberikan sambutan pada kegiatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang digelar di Kantor PWI Kabupaten Natuna, Jumat.

"Mari kita saling memberikan kritikan dan masukan yang baik dalam pembangunan Natuna juga memberikan banyak informasi yang baik dan berimbang untuk masyarakat," ujar Boy.

Dia menegaskan Pemkab Natuna tidak antikritik selama kritikan tersebut bersifat positif dan membangun.

Ia berharap melalui peringatan HPN ke-78 tersebut sinergitas antara insan pers dan Pemkab Natuna semakin solid.

"Setiap kritikan yang dilontarkan kepada pemerintah sejatinya akan diterima, asalkan tidak mengandung provokasi," ucap dia.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Natuna Muhammad Rapi berkomitmen akan terus menjaga hubungan baik dengan semua pemangku kepentingan di daerah itu.

"Kontribusi kita untuk daerah tentu memberitakan yang baik, sebagai informasi kepada masyarakat," ucap dia.

Rapi menyatakan PWI akan membantu pemerintah dalam membangun daerah serta menyukseskan Pemilu 2024.

"Sebagai pilar keempat demokrasi tentunya kami dari insan pers selalu mendukung jalannya pemilu yang aman, damai dan bersih," ujarnya.

Dia mengatakan peringatan HPN yang dilaksanakan pada hari ini dibuat secara sederhana, namun tetap mengundang pemangku kepentingan di Natuna.

Nanti 25 Februari 2024, kata dia, pihaknya akan berkolaborasi dengan Basarnas Natuna dan Dinas Pemadam Kebakaran Natuna untuk merayakan HPN yang lebih meriah yang juga seiring dengan peringatan hari lahir kedua instansi tersebut.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE