Psikolog forensik sebut tersangka YA tak terindikasi alami gangguan jiwa

id Anak Tamara Tyasmara,Dante,Kolam tirta mas,ketua umum psikologi forensik indonesia,YA,tewas tenggelam,meninggal,pembunuhan dante

Psikolog forensik sebut tersangka YA tak terindikasi alami gangguan jiwa

Ketua Umum Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) Nathanael E. J. Sumampouw (tengah) saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (12/2/2024). ANTARA/Lifia Mawaddah Putri.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Asosiasi Psikologi Forensik Indonesia (Apsifor) Nathanael E. J. Sumampouw menjelaskan tersangka YA tidak terindikasi mengalami gangguan jiwa dan dapat bertanggung jawab atas perbuatannya terhadap mendiang putra Tamara Tyasmara.

Nathanael mengatakan tersangka YA juga dapat menjelaskan serta menjawab segala pertanyaan saat dilakukan pemeriksaan.

“Selama pemeriksaan, tersangka cukup kooperatif. Tersangka memiliki status mental yang relatif memadai, dapat memahami pertanyaan dengan baik. Tidak ditemukan adanya indikator gangguan jiwa berat, sehingga dengan indikator tersebut, tersangka memiliki kompetensi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Nathanael di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Nathanael juga mengatakan tersangka YA sempat mengatakan menyesal dan menunjukkan beragam ekspresi saat pemeriksaan. Namun, pernyataan tersebut masih harus diuji kembali.

“Kata itu (menyesal) ada. Tapi kita lihat lebih lanjut. Menyesal ini kan perlu kita uji juga, kita evaluasi,” ujar Nathanael.

Tak hanya tersangka YA, Tamara Tyasmara juga sudah dijadwalkan untuk diperiksa oleh pihak Apsifor. Namun, pemeriksaan tersebut masih diatur dari segi teknisnya.

Baca juga:
Tersangka YA beralasan latih pernapasan anak Tamara Tyasmara

Bandara Hang Nadim Batam layani 54.339 penumpang saat libur Isra Mirkaj dan Imlek

30 ribu warga Batam pindah memilih untuk Pemilu 2024


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Psikolog forensik: Tersangka YA tak terindikasi alami gangguan jiwa

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE