Jim Ratcliffe resmi mengakusisi 25 persen saham Manchester United

id Sir Jim Ratcliffe, Manchester United, Liga Premier Inggris, Sepak Bola Internasional

Jim Ratcliffe resmi mengakusisi 25 persen saham Manchester United

Jim Ratcliffe. (Photo by Valery HACHE / AFP) (AFP/VALERY HACHE)

Jakarta (ANTARA) -
Sir Jim Ratcliffe secara resmi mengakuisisi 25 persen saham Manchester United yang menjadikannya salah satu pemilik klub Inggris tersebut.
 
Ratcliffe menyetujui kesepakatan senilai 1,3 miliar poundsterling (sekitar Rp25,7 triliun) dengan keluarga Glazer untuk mengakui saham minoritas dengan syarat kendali operasional sepak bola klub.
 
Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Liga Premier Inggris meratifikasi kesepakatan tersebut pekan lalu, dan transaksi tersebut kini telah diselesaikan.
 
“Menjadi salah satu pemilik Manchester United adalah suatu kehormatan besar dan disertai dengan tanggung jawab besar,” kata Ratcliffe dalam pernyataan yang dikutip The Guardian pada Rabu.
 
Ratcliffe berencana menambah sekitar 158,47 juta poundsterling untuk membuat kepemilikan sahamnya jadi 27,7 persen. Direncanakan pada 31 Desember, Ratcliffe sudah menguasai 28,9 persen saham MU dengan tambahan investasi sekitar 79,2 juta poundsterling.
 
“Ini menandai selesainya transaksi, tetapi hanyalah awal dari perjalanan kami untuk membawa Manchester United kembali ke puncak sepak bola Inggris, Eropa, dan dunia, dengan fasilitas kelas dunia untuk para penggemar kami. Upaya untuk mencapai tujuan tersebut akan dipercepat mulai hari ini," kata  Ratcliffe.
 
Ratcliffe merupakan pemilik INEOS yang merupakan perusahaan bergerak di bidang kimia. Ia juga mengaku sebagai fans Manchester United sejak kecil.
 
Joel Glazer, salah satu ketua eksekutif Manchester United, menyambut kedatangan Ratcliffe sebagai salah satu pemilik klub berjuluk Setan Merah tersebut.
 
"Saya ingin menyambut Sir Jim sebagai salah satu pemilik dan berharap dapat bekerja sama dengannya serta INEOS Sport untuk mewujudkan masa depan cerah bagi Manchester United," ujar Joel.
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sir Jim Ratcliffe resmi akusisi 25 persen saham Manchester United

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE