TK Angkasa Lanud RSA Natuna deteksi stunting secara dini

id Stunting

TK Angkasa Lanud RSA Natuna deteksi stunting secara dini

Proses pengukuran tinggi badan. ANTARA/HO-Lanud RSA Natuna

Natuna (ANTARA) -
TK Angkasa Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna, Kepulauan Riau bekerja sama dengan Puskesmas Ranai mendeteksi gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak (stunting).
 
Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan guna mendeteksi stunting, antara lain pengukuran tinggi badan, pengukuran berat badan, pemeriksaan gigi dan deteksi dini motorik.
 
Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar di Natuna, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu (21/2) di Aula TK Angkasa Lanud RSA Natuna.
 
"Kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi secara dini gangguan tumbuh kembang anak usia dini di wilayah Natuna," ucap dia.
 
Kegiatan itu diikuti oleh anak didik Kelompok Bermain (KB) TK A dan B Angkasa Lanud RSA Natuna dan juga anak-anak dari warga sekitar.
 
"Pada kegiatan tersebut anak-anak juga diberikan vitamin A," ujar dia.
 
Ia berharap kegiatan tersebut dapat membantu orang tua untuk mengetahui secara dini jika terdapat gangguan tumbuh kembang pada anaknya sehingga dapat segera dilakukan intervensi yang tepat.
 
"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TK Angkasa Lanud RSA Natuna terhadap kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak di wilayah Natuna," ujar dia.
 
Ia menyebut TK Angkasa Lanud RSA Natuna berkomitmen untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi anak-anak di wilayah Natuna.
 
"Kita akan berikan layanan terbaik untuk generasi penerus bangsa," kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE