Pemkab Natuna hibahkan lahan kepada FKUB

id Hibah lahan,kepri,natuna,FKUB,Pemkab,Forum Kerukunan Umat Beragama,Kantor Bupati Natuna

Pemkab Natuna hibahkan lahan kepada FKUB

Foto bersama usai penandatanganan perjanjian hibah tanah (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), menghibahkan lahan kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Natuna yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian hibah di Kantor Bupati Natuna, Selasa (27/2).
 
Bupati Natuna Wan Siswandi melalui keterangan resmi yang diterima di Batam, Rabu, mengatakan tanah yang dihibahkan terletak di Kecamatan Bunguran Timur di area Masjid Agung Natuna dengan luas 1,2 hektare.
 
Hibah tersebut, lanjutnya, merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah (pemda) agar kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama tetap terjaga sehingga kedamaian dan kenyamanan terwujud, yang pada akhirnya berpengaruh positif pada pembangunan di daerah itu.
 
"Terima kasih kepada ketua FKUB dan pengurus, Bakesbangpol yang telah memfasilitasi kegiatan bantuan hibah tanah ini. Harapan saya, kegiatan berjalan lancar dan FKUB sudah mempunyai kantor sendiri dalam menjalankan aktivitas kerja menjaga kerukunan umat beragama di kabupaten Natuna," ucap dia.
 
Bupati Wan Siswandi berkomitmen untuk membantu membangun kantor FKUB dan ia meminta maaf karena baru saat ini Pemkab Natuna merealisasikan hibah tanah.
 
"Namun demikian secara bertahap kita akan membangun sekretariat FKUB, karena kita menyesuaikan kemampuan keuangan daerah," ujar dia.
 
Sementara itu Ketua FKUB Kabupaten Natuna Umar Natuna mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Natuna yang telah memberikan hibah tanah untuk lembaga tersebut.
 
"Terima kasih atas dukungannya terhadap FKUB. Ke depan akan menjadi penting karena Natuna semakin hari semakin dinamis dan Natuna makin beragam, sertai ekspektasi yang selalu tinggi," ucap dia.

Baca juga:
Basarnas Natuna cari warga yang hilang di Pulau Serasan

Bulog Batam siapkan kegiatan Siaga pastikan pasokan beras tersedia

Disdamkar Natuna kunjungi pelajar SMAN 2 Bunguran Timur

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE