Rumah Ketua PPK di Sukabumi dirusak

id Polres Sukabumi Kota ,Perusakan Rumah ,Ketua PPK Cibeureum,Kota Sukabumi ,Satreskrim,Hukum

Rumah Ketua PPK di Sukabumi dirusak

Salah seorang pelaku perusakan rumah Ketua PPK Cibeureum yang berada di Kampung Selakaso RT 02/02, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi, Jawa Barat saat dimintai keterangan oleh Penyidik Satreskrim Polres Sukabumi Kota. ANTARA/Aditya Rohman

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Rumah milik Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cibeureum Aden Badri di Kota Sukabumi, Jawa Barat dirusak pada Sabtu (2/3) dini hari lalu. Satreskrim Polres Sukabumi Kota memburu lima buronan pelaku pengrusakan itu.

"Sebelumnya, pada Senin (4/3) kami telah menangkap dua terduga pelaku perusakan dengan inisial IT (47) dan OS (35). Kedua tersangka ditangkap di rumah IT di Kampung Loasari, RT 01/01, Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Bagus Panuntun, Jumat.

Baca juga: Partai Nasdem raih kursi terbanyak DPRD Batam

Menurut Bagus, dari hasil pemeriksaan terhadap kedua tersangka terungkap kasus perusakan rumah di Kecamatan Cibeureum Kota Sukabumi ini dilakukan tujuh orang, dua tersangka berhasil ditangkap dan lima lainnya masih dalam pengejaran atau berstatus daftar pencarian orang (DPO).

Tiga dari lima terduga pelaku yang masih buron tersebut sudah diketahui identitasnya yakni E, Aa dan A, sedangkan dua lainnya belum dikenal.

Ia mengatakan otak dari kasus ini adalah IT. Tersangka memprovokasi enam rekannya melakukan perusakan terhadap rumah Ketua PPK Cibeureum.

"IT merasa kecewa kepada Aden Badri kemudian memprovokasi enam rekannya untuk merusak rumah milik Ketua PPK Cibeureum itu, beruntung saat kejadian pemilik rumah sedang tidak ada di lokasi karena tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Sukabumi," kata dia.

Baca juga:
PDI Perjuangan raih kursi terbanyak DPRD Kota Tanjungpinang

KPU bentuk tim penyelesaian sengketa pemilu di MK untuk pilpres dan pileg

.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Sukabumi Kota buru lima buronan perusak rumah Ketua PPK

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE