TNI AL gelar latihan menembak di perairan Batam

id TNI AL ,Latihan tempur,lanal,latihan menembak,batam,kepri,tanjung balai karimun,Kapal Angkatan Laut (Kal) Pelawan-1-4-67,Perairan Pulau Petong,peraira

TNI AL gelar latihan menembak di perairan Batam

Jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun menggelar latihan tembak di Perairan Pulau Petong, Batam, Kepulauan Riau, Jumat  (8/3/2024). ANTARA/HO-TNI AL

Jakarta (ANTARA) - Jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjung Balai Karimun menggelar latihan tembak Kapal Angkatan Laut (Kal) Pelawan-1-4-67 yang sedang berpatroli di Perairan Pulau Petong, Batam, Kepulauan Riau, Jumat (8/3).

Berdasarkan siaran pers resmi TNI AL yang diterima di Jakarta, Senin, latihan tembak itu digelar guna meningkatkan kesiapan alutsista dan personel dalam menjalankan tugas di laut.

Latihan yang dipimpin oleh Komandan Kal Pelawan 1-4-67 Kapten Laut (P) Juli Prasongko ini diawali dengan beberapa simulasi, seperti peran tempur bahaya permukaan dan tempur bahaya udara serta latihan menembak menggunakan senapan laras panjang dan mesin.

Personel latihan menggunakan senjata Mitraliur 12,7 mm, AK-47 KAL Pelawan, dan JPMG untuk menembak drum bekas dalam jarak sekitar 250 yard.

Latihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan tempur.

Baca juga:
Lanal Tanjung Balai Karimun gagalkan penyeludupan rokok ilegal di perairan Kepri

Panglima TNI terima brevet kehormatan Hiu Kencana TNI AL



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TNI AL gelar latihan tembak di perairan Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE