Kasad: Mayor Teddy siap jabat Wadanyonif 328/Dirgahayu

id mayor teddy,kasad TNI jenderal maruli simanjuntak,Kepala Staf TNI Angkatan Darat ,kasad jendral tni,Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya,ajudan Menteri

Kasad: Mayor Teddy siap jabat Wadanyonif 328/Dirgahayu

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan keterangan pers di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Rabu (13/3/2024). ANTARA/Yashinta Difa.

Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menilai Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya, yang saat ini bertugas sebagai ajudan Menteri Pertahanan, siap ditugaskan sebagai Wakil Komandan Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu.

“Sudah (siap) lah. Sebenarnya beliau kan sudah (menjalani) akademi, sudah latihan komando juga,” kata Maruli ketika ditemui di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, penempatan Mayor Teddy sebagai Wadanyonif 328/Dirgahayu akan baik untuk pengembangan karir dan menambah pengalamannya ke depan.

“Ya memang bagus lah, beliau ini kan sudah lama meninggalkan tentara, kemudian balik lagi, nanti mungkin diperlukan di mana lagi, sehingga nanti orang ini tahu banyak soal mensinkronkan segala macam… bagaimana di tentara, bagaimana di kementerian, begitu,” ujar Maruli.

Dengan mempertimbangkan jenjang karir yang dirintis Teddy sejauh ini, dia pun memperkirakan masa depan mantan asisten Presiden Joko Widodo itu pasti cerah.

“Kalau namanya mayor itu masa depannya pasti cerah… saya kira kalau mayor kira-kira sama lah sudah Sesko, nanti Seskoad, terus ada implementasi. Saya pikir gini lah akademi itu semua dibilangnya calon jenderal karena mereka sama-sama punya basic,” kata Maruli.

Berdasarkan Keputusan Kasad Nomor Kep. 137/II/2024 tanggal 26 Februari 2024, Mayor Inf. Teddy diputuskan menjadi Wadanyonif Para Raider 328/Dirgahayu Brigif Para Raider 17/Divif 1/Kostrad.

Teddy yang merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 2011 menggantikan Mayor Inf. Ade Fian yang mendapatkan promosi sebagai Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Sops Divisi Infanteri (Divif) 1 Komando Cadangan Strategis TNI AD (Kostrad).

Teddy akan resmi bertugas dalam posisi barunya itu setelah serah terima jabatan dengan pendahulunya.

Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya mengawali karier militernya sejak 2011 setelah lulus dari Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah.

Teddy, yang masuk dalam kecabangan Korps Infanteri, memulai kariernya di Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Baca juga:
Kemenag Kepri: Batas akhir sertifikasi produk wajib halal adalah 17 Oktober 2024

Pemko Batam lakukan pemerataan bangun infrastruktur pulau penyangga

Pemkab Natuna tanggung biaya pemeriksaan kesehatan para calon jamaah haji


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kasad nilai Mayor Teddy siap menjabat Wadanyonif 328/Dirgahayu

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE