Real Madrid laporkan tindakan rasisme yang dialami Vinicius

id real madrid,rasis,vinicius,Liga Spanyol,rasisme,sepak bola,atletico madrid,barcelona,diskriminasi,penyerang asal brasil

Real Madrid laporkan tindakan rasisme yang dialami Vinicius

Vinicius Junior. (AFP/OSCAR DEL POZO/OSCAR DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid telah melaporkan tindakan rasisme yang dialami penyerang asal Brasil Vinicius Junior yang diduga dilakukan oknum pendukung Atletico Madrid dan Barcelona.

"Real Madrid CF telah mengajukan pengaduan ke Kejaksaan Negara Spanyol atas pelanggaran kebencian dan diskriminasi yang berkaitan dengan pelecehan rasis dan penuh kebencian yang ditujukan kepada pemain kami Vinicius Junior,” demikian pernyataan resmi klub sebagaimana dilaporkan AFP, Jumat (15/3) waktu setempat.

"Real Madrid mengutuk kekerasan rasisme, diskriminasi dan kebencian... yang sayangnya telah menjadi kekhawatiran berulang dan berkelanjutan selama beberapa waktu," sambung pernyataan itu.

Laporan itu muncul usai beredarnya video di media sosial yang menunjukkan nyanyian rasis kepada Vinicius yang dilakukan oknum penggemar di luar Stadion Metropolitano Atletico Madrid sebelum pertandingan Liga Champions melawan Inter Milan pada Rabu (13/3).

Pada Kamis (14/3), Vinicus meminta Liga Champions dan badan sepak bola Eropa UEFA untuk ambil tindakan atas video rasisme itu.

Baca juga:
Hasil undian 8 besar Liga Champions, Madrid bertemu Man City

Ini daftar 8 tim yang lolos ke perempat final Liga Champions

Pau Cubars tuai banyak pujian usai bantu Barcelona kalahkan Napoli



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Real Madrid laporkan tindakan rasisme terhadap Vinicius

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE