Xi Jinping harap dapat kerja sama dengan Prabowo guna wujudkan komunitas bersama

id xi jinping,prabowo subianto,china,indonesia

Xi Jinping harap dapat kerja sama dengan Prabowo guna wujudkan komunitas bersama

Arsip - Presiden China Xi Jinping tiba di lokasi KTT G20 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Akbar Nugroho Gumay/aww.

Beijing (ANTARA) - Presiden China Xi Jinping berharap dapat bekerja sama dengan Prabowo Subianto sebagai presiden Indonesia terpilih guna mewujudkan komunitas bersama China-Indonesia.

"Presiden Xi Jinping mengatakan sangat mementingkan perkembangan hubungan China-Indonesia dan berharap dapat bekerja sama dengan presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membangun komunitas masa depan bersama antara kedua negara," demikian  pernyataan tertulis di laman resmi Kementerian Luar Negeri China yang diakses pada Sabtu.

Menurut pernyataan tersebut, Presiden Xi Jinping telah mengirimkan pesan ucapan selamat kepada Prabowo Subianto atas terpilihnya dirinya sebagai Presiden RI pada 20 Maret 2024.

"China dan Indonesia adalah tetangga yang bersahabat secara tradisional, Presiden Xi Jinping menunjukkan bahwa dengan upaya bersama kedua belah pihak, perkembangan hubungan bilateral telah berada pada jalur cepat, makin memiliki rasa saling percaya secara politis, memperdalam sinergi strategi pembangunan dengan hasil yang bermanfaat dengan kerja sama yang saling menguntungkan," kata pernyataan itu. 

Baik China maupun Indonesia, disebut telah membuka babak baru dalam membangun komunitas bersama China-Indonesia dengan masa depan bersama.

"Serta memberikan contoh solidaritas dan koordinasi untuk pembangunan di antara negara-negara berkembang yang memiliki masa depan bersama, sehingga dapat membawa lebih banyak manfaat bagi kedua bangsa dan memberikan dorongan yang kuat terhadap kemakmuran dan stabilitas regional dan global.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 menyatakan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 dengan perolehan suara 96.214.691.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Xi Jinping harap kerja sama dengan Prabowo wujudkan komunitas bersama

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE