Belasan rumah di Bandung dilanda kebakaran

id Kebakaran Bandung,Diskar PB Kota Bandung,Damkar Bandung,musibah

Belasan rumah di Bandung dilanda kebakaran

Lokasi kebakaran yang menghanguskan 12 unit rumah di kawasan padat penduduk Cinta Asih, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (24/3/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Kota Bandung (ANTARA) - Belasam rumah di pemukiman padat penduduk di kawasan Cinta Asih, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung Jawa Barat dilanda kebakaran. 

Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung mengerahkan 10 unit armada pemadam guna mengatasi peristiwa kebakaran itu.

“Dari hasil pendataan sementara Diskar PB Kota Bandung mengenai peristiwa kebakaran di kawasan Cinta Asih ada sebanyak 12 unit rumah yang terbakar,” kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung, M Yusuf Hidayat di Bandung, Ahad.

Yusuf mengatakan petugas yang menerima laporan warga langsung menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan 10 unit armada pemadam kebakaran, karena api sangat cepat menjalar, khususnya di pemukiman padat penduduk.

Baca juga: BPBD Natuna pastikan karhutla di Kecamatan Batubi aman dan terkendali

Dia mengaku saat kejadian, petugas kesulitan memadamkan api menuju lokasi kebakaran, karena terkendala akses yang sulit dilalui oleh mobil pemadam.

“Akses jalan pun sulit, mobil itu tidak bisa masuk. Dari unit mobil ke lokasi itu kurang lebih 800 meter, sehingga kita menggelar selang menuju lokasi kebakaran,” kata dia.

Terkait penyebab terjadinya kebakaran, petugas baru akan melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran usai api berhasil dilakukan pendinginan.

“Dugaan saat ini belum kita bisa investigasi ya, karena kita berfokus terhadap pemadaman dan penyekatan, jangan sampai api itu menjalar ke bangunan-bangunan lain,” kata Yusuf.

Dalam kesempatan itu, Yusuf mengimbau masyarakat mewaspadai kebakaran selama bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah, karena aktivitas rumah tangga relatif meningkat dibanding hari-hari biasa.
 

Baca juga:
Pemadam kesulitan padamkan kebakaran gudang di Jakarta

BPBD Natuna berikan masker kepada warga terdampak asap karhutla

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 10 unit Damkar padamkan kebakaran padat penduduk di Cinta Asih Bandung

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE