Laksda TNI Yoos Suryono resmi jabat Pangkoarmada I

id Pangkoarmada I,Laksda Yoos Suryono,Laksda Achmad Wibisono,Pangkoarmada RI,Laksdya Denih Hendrata,TNI AL,TNI Angkatan Lau

Laksda TNI Yoos Suryono resmi jabat Pangkoarmada I

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksamana Madya TNI Denih Hendrata (tengah), Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yoos Suryono (kiri), dan Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono (kanan) berfoto bersama selepas upacara serah terima jabatan Pangkoarmada I di Dermaga Pondok Dayung TNI AL, Jakarta, Senin (25/4/2024). ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

Jakarta (ANTARA) - Laksamana Muda TNI Yoos Suryono resmi menjabat sebagai Panglima Komando (Pangkoarmada) I menggantikan Laksda TNI Achmad Wibisono pada  upacara serah terima jabatan (sertijab) di Jakarta, Senin.

Komando Armada I merupakan komando utama yang berada di bawah naungan Komando Armada TNI AL. Koarmada I yang bermarkas di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, bertanggung jawab menjaga perairan Indonesia di daerah barat, termasuk daerah perbatasan di Selat Malaka dan Laut Natuna Utara.

Panglima Koarmada (Pangkoarmada) RI Laksamana Madya TNI Denih Hendrata saat memimpin upacara serah terima jabatan itu menyampaikan rotasi jabatan merupakan bagian dari pembinaan karier perwira serta penyegaran organisasi sehingga kinerja pasukan dapat lebih baik ke depannya.

Dalam kesempatan yang sama, Pangkoarmada RI juga memberikan 13 penekanan kepada jajaran prajurit Koarmada RI TNI AL. Beberapa di antaranya, Denih menginstruksikan para prajurit untuk terus mencetak prestasi, terus berlatih, dan menjaga semangat serta militansi.

Kepada jajaran pimpinan, Pangkoarmada RI juga mengingatkan mereka untuk memastikan para prajurit sejahtera, serta rutin mengevaluasi kinerja bawahan dan memberikan reward (hadiah) kepada yang berprestasi, dan hukuman kepada prajurit yang melanggar aturan.

Ia juga mengingatkan jajaran pimpinan untuk dekat kepada prajurit dan rutin memberikan arahan melalui jam komandan.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Laksda TNI Yoos Suryono jabat Pangkoarmada I

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE