Keamanan Raja dan PM Malaysia diperketat

id warga Israel ,senpi,senjata api,PDRM,Malaysia

Keamanan Raja dan PM Malaysia diperketat

Arisp - Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Pengamanan terhadap Raja dan Perdana Menteri Malaysia diperketat oleh polisi negara setempat, setelah seorang pria berkebangsaan Israel ditangkap karena membawa enam pucuk senjata api di Kuala Lumpur.

Kepala Polisi Malaysia IG Tan Sri Razarudin Husain mengatakan pada Jumat bahwa insiden itu menimbulkan kekhawatiran terhadap keselamatan Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Ibrahim dan Perdana Menteri Anwar Ibrahim jika dikaitkan dengan isu Palestina dan Israel.

“Kita juga waspada, terutama keselamatan PM, Agong, mungkin juga pegawai-pegawai VIP. Kita harus memperhitungkan keselamatannya di sini,” kata dia 

Dia mengatakan polisi tidak memercayai sepenuhnya pengakuan warga Israel itu, yang menyebutkan bawa kedatangannya di Malaysia untuk mencari dan membunuh warga Israel lainnya.

“Mungkin ada agenda lain. Dia datang pada 12 Maret hingga tertangkap pada 27 Maret. Semua senjata itu dibeli dengan mata uang kripto,” kata Razarudin.

Polisi menyelidiki  bagaimana pistol dengan 200 peluru itu bisa masuk ke Malaysia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Keamanan Raja, PM Malaysia diperketat setelah warga Israel ditangkap

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE