Wakil Bupati Natuna pantau arus mudik di Pelabuhan Ranai

id Arus mudik,kepri,natuna,wakil bupati natuna,pelabuhan ranai,mudik lebaran 2024,mudik idul fitri 1445 hijiriah,hari raya idul fitri 2024,bungaran timur

Wakil Bupati Natuna pantau arus mudik di Pelabuhan Ranai

Foto bersama usai melakukan pemantauan (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda melakukan pengecekan pengamanan serta memantau situasi arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di Pelabuhan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur.
 
Rodhial di Natuna, Kepri Minggu menjelaskan, pemantauan dilakukan pada Minggu bersama pihak kepolisian.

Selain memantau arus mudik di pelabuhan, ia juga menyambangi Kapten KMP Bahtera Nusantara 01 atau RoRo.
 
"Saya bersama Pak Waka (Wakil Kepala Polres Natuna, Kompol Ahmad Rudy Prasetyo) memantau arus mudik dan alhamdulillah arus mudik lancar (di Pelabuhan Ranai)," ucap dia.
 
Sementara, Kepala UPT Penyelenggara Pelabuhan Wilayah IV Kabupaten Natuna-Anambas, Dishub Kepri Muhammad Fadlal mengatakan penumpang yang turun dari RoRo pada Minggu (7/4) sebanyak 218 orang sedangkan penumpang yang menaiki kapal mencapai 400 orang
 
"Hari ini merupakan puncak arus mudik di Pelabuhan Ranai. Jumlah penumpang yang naik dan turun dua kali lebih banyak dari sebelumnya," ucap dia.
 
Meski demikian, arus mudik berjalan dengan lancar dan aman.
 
Ia berharap kondisi demikian juga terjadi pada arus balik nanti.
 
"Aman dan lancar, hanya saja tidak nyaman, karena penumpangnya banyak," ujar dia.
 
Pada pemberitaan sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Riau memperketat pengamanan dan pengawasan di kawasan Pelabuhan Ranai Kabupaten Natuna, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada calon pemudik dan pemudik pada lebaran Idul Fitri 2024.
 
Kepala UPT Penyelenggara Pelabuhan Wilayah IV Kabupaten Natuna-Anambas Muhammad Fadlal di Natuna, Kamis mengatakan kapal penumpang yang melayani masyarakat dari Pelabuhan Ranai yakni KMP Bahtera Nusantara 01 atau RoRo dan Sabuk Nusantara 36.
 
"Mulai tadi kita sudah menerapkan ketegasan lebih dari biasanya, mulai tadi tidak ada satu orang pun boleh masuk sebelum seluruh kendaraan keluar dari kapal," ucap dia.

Baca juga:
Direktur KPLP lepas keberangkatan mudik gratis tujuan Kabupaten Lingga

Polres Natuna pastikan arus mudik lebaran Idul Fitri masih terpantau lancar

Roro rute Batam-Dumai jadi jalur alternatif pemudik tujuan Sumut dan Sumbar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE