Manchester United melaju ke final Piala FA

id Manchester United,Coventry City,Piala FA,Scott McTominay,Harry Maguire,Bruno Fernandes,Ellis Simms,Callum O'Hare,Haji Wr

Manchester United melaju ke final Piala FA

Fot arsip Pemain Manchester United Scott McTominay (nomor punggung 39) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya.(C) (AFP/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United melaju ke final Piala FA setelah menyingkirkan Coventry City melalui adu penalti, usai bermain imbang 3-3 selama 120 menit pada babak semifinal di Stadion Wembley, London, Ahad.
 
Pada pertandingan ini Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui Scott McTominay, Harry Maguire dan Bruno Fernandes. Coventry mampu menyamakan kedudukan lewat Ellis Simms, Callum O'Hare serta Haji Wright, demikian catatan FA.
 
Selanjutnya Manchester United akan Manchester City pada partai final Piala FA di Stadion Wembley, London, 25 Mei 2024.
 
Pada babak pertama Manchester United unggul terlebih dahulu pada menit 23 setelah umpan Diogo Dalot dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Scott McTominay sehingga skor berubah menjadi 1-0.
 
Manchester United berhasil menggandakan keunggulan pada menit 45+1 setelah umpan sepak pojok Bruno Fernandes disambut sundulan Harry Maguire yang membobol gawang Coventry sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama rampung.
 
Memasuki babak kedua, Bruno membobol gawang dari Coventry setelah tendangan kerasnya yang sempat mengenai kiper Bradley Collins berbuah menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 58.
 
Meski tertinggal tiga gol, Coventry tidak menyerah dan dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit 71 lewat gol Ellis Simms.
 
Coventry semakin semangat untuk mengejar ketertinggalan dan mampu memangkas skor menjadi 2-3 pada menit 79 lewat gol yang dicetak Callum O'Hare.
 
Coventry memiliki peluang menyamakan kedudukan setelah pada menit 90+5 mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Aaron Wan-Bissaka melakukan handball di kotak terlarang.
 
Haji Wright sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga skor kembali sama kuat 3-3.

Skor itu bertahan hingga babak kedua selesai, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MU melaju ke final Piala FA seusai kalahkan Coventry lewat adu penalti

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE