18 penerbangan di Bandara Sam Ratulangi dibatalkan

id bandara sam ratulangi,erupsi gunung ruang,penerbangan dibatalkan,angkasa pura I,ap I,penutupan bandara,pembatalan penerbangan,bencana,bencana alam,mus

18 penerbangan di Bandara Sam Ratulangi dibatalkan

Bandara Sam Ratulangi Manado terkena imbas erupsi Gunung Ruang. Tampak pesawat yang sandar di bandara ditutupi sebu tipis. ANTARA (1)

Manado (ANTARA) -
Sebanyak 18 penerbangan dari Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, dibatalkan pasca-erupsi Gunung Ruang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, pada Selasa dini hari ini.
 
"Saat ini yang terdampak sampai dengan pukul 12.00 Wita ada 18 flight, ada sekitar 1.745 penumpang," kata General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Sam Ratulangi Maya Damayanti saat memberikan keterangan pers di Manado, Selasa.
 
Dia mengatakan destinasi pesawat yang dibatalkan tersebut yaitu ke Bandara Cengkareng, Ternate, Makassar, Surabaya, Sorong, dan Weda (Ternate).
 
Akibat dari Notice To Airmen (Notam) penutupan Bandara Sam Ratulangi pukul 06.45 WITA sampai dengan 12.00 WITA, kata dia, sudah melakukan koordinasi dengan pihak maskapai.
 
 
Selanjutnya pihak maskapai yang langsung berhubungan dengan penumpang untuk melakukan penanganan baik reschedule maupun refund.
 
"Sampai saat ini kondisi di Bandara Sam Ratulangi Manado masih tertib dan kondusif. Jadi para penumpang tertib untuk mengikuti arahan-arahan dari kami sebagai operator bandara," ujarnya.
 
Angkasa Pura, lanjut dia, tetap melakukan langkah antisipasi mitigasi, juga melakukan pengecekan seperti memantau kondisi dampak debu di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Baca juga:
Penutupan sementara Bandara Djalaluddin di Gorontalo diperpanjang

PVMBG: Erupsi merusak stasiun seismik di Gunung Ruang



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erupsi Gunung Ruang, 18 flight dari Bandara Sam Ratulangi dibatalkan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE