Erick Thohir sebut Garuda Muda membanggakan walau belum lolos Olimpiade

id timnas indonesia u-23,prestasi timnas indonesia,garuda muda,peluang timnas indonesia ke olimpiade,indonesia vs guinea,se

Erick Thohir sebut Garuda Muda membanggakan walau belum lolos Olimpiade

Ketua Umum PSSI Erick Thohi menjabat tangan para pemain Timnas Indonesia U-23 di kamar ganti usai laga yang berakhir dengan kekalahan Garuda Muda dari Irak dengan skor 2-1 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Kamis (3/5/2024). (ANTARA/HO-PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan pencapaian Timnas Indonesia U-23 atau Garuda Muda pada Piala Asia U--23 membanggakan Indonesia meskipun belum lolos ke Olimpiade Paris 2023.

"Garuda Muda membanggakan. Pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa," kata Erick seperti dikutip dari akun instagram pribadi: @erickthohir di Jakarta, Jumat.

Erick mengemukakan hal itu usai Garuda Muda kalah dengan skor 2-1 dari Irak dalam laga memperebutkan posisi ketiga Piala Asia U-23 pada Kamis (2/5) malam.

Ia mengatakan, Garuda Muda tampil sebagai tim debutan, tetapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di kejuaraan tingkat Asia.

Seluruh masyarakat Indonesia, kata dia, juga bersatu mendukung pelatih Shin Tae-yong bersama anak asuhnya yang sudah berjuang keras untuk memberikan yang terbaik.

"Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi," kata dia.

Erick mengatakan, peluang Garuda Muda untuk bisa tampil di Olimpiade Paris 2024 juga masih terbuka melalui laga melawan Guinea.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Erick sebut Garuda Muda membanggakan meski belum lolos Olimpiade

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE