Tim gabungan berhasil evakuasi kapal yang kandas di Pelabuhan Pangkalbalam

id Pelabuhan Pangkalbalam,kapal kandas,kepulauan babel,penyelamatan kapal,kapal kargo dan batu bara,kapal kargo kandas,babel,bangka belitung

Tim gabungan berhasil evakuasi kapal yang kandas di Pelabuhan Pangkalbalam

Kapal kargo dan batu bara kandas di alur keluar masuk kapal di Pelabuhan Pangkalbalam, Kamis (9/5/2024) (ANTARA/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Tim gabungan berhasil mengevakuasi dua kapal bermuatan peti kemas dan batu bara yang kandas di mulut pintu masuk Pelabuhan Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Kamis (9/5) malam.

"Alhamdulillah, semua kapal kandas sudah berhasil dievakuasi semalam," kata salah seorang anggota tim gabungan evakuasi Ferdi di Pangkalpinang, Jumat.

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Syafrizal ZA mengatakan kapal kargo ini kandas sejak Minggu (5/5) sehingga menutup alur keluar masuk kapal di Pelabuhan Pangkalbalam.

Baca juga: ASDP Batam tambah kapal tujuan Tanjunguban

"Tim gabungan terdiri Lanal, Korem 045, Bakamla, KSOP, Pelindo Pangkalbalam, telah bekerja keras untuk mengevakuasi kapal kandas ini," katanya.

Dalam mengevakuasi kapal kandas ini, lanjutnya, tim gabungan mengosongkan sebagian muatan kapal peti kemas dan dipindahkan ke kapal tongkang guna meringankan kapal kontainer yang kandas di pintu masuk Pelabuhan Pangkalbalam.

"Alhamdulillah, pemindahan muatan kapal kandas ini berhasil dan ditarik masuk ke Pelabuhan Pangkalbalam," katanya.

Baca juga:
TNI AL tambah 2 KAL perkuat pengaman laut Indonesia

Tiga orang ABK tewas dalam kebakaran kapal di Muara Baru pada 5 Mei lalu

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim gabungan berhasil evakuasi kapal kandas di Pelabuhan Pangkalbalam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE