Polres Kepulauan Anambas Kepri sosialisasikan tertib lalu lintas ke pelajar

id Lalu lintas ,Sosialisasi ,Korlantas Polri,Police go to school,kepri,anambas,polres anambas,kepulauan anambas,pelajar anambas,SMKN 2 Kecamatan Siantan

Polres Kepulauan Anambas Kepri sosialisasikan tertib lalu lintas ke pelajar

Personel Polres Kepulauan Anambas saat melakukan sosialisasi ke pelajar SMKN 2 Kecamatan Siantan Tengah pada Senin (13/5/2024). (ANTARA/HO-Polres Kepulauan Anambas)

Natuna (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau menyosialisasikan tertib berlalu lintas kepada pelajar di daerah itu.

Kapolsek Palmatak Iptu Aang Setiawan melalui keterangan resmi yang diterima di Natuna, Senin mengatakan hari ini Senin (13/5) sosialisasi menyasar ke pelajar SMKN 2 Kecamatan Siantan Tengah.

"Sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini kita kemas dalam kegiatan Police go to school di sekolah," ucap dia.

Aang menyampaikan tujuan kegiatan adalah untuk memperkenalkan tata cara dan etika berlalu lintas sejak dini, guna menciptakan generasi muda yang tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Pendidikan lalu lintas sangat penting untuk ditanamkan sejak dini kepada anak-anak," ujar dia.

Ia menjelaskan dalam sosialisasi tersebut pihaknya mengedukasi para pelajar terkait etika dalam berlalu lintas, aturan berlalu lintas, serta faktor-faktor yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Dengan memahami aturan dan tata cara berlalu lintas yang benar, diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," imbuh dia.

Selain itu, para pelajar juga diberikan informasi terkait rambu-rambu lalu lintas, marka jalan yang terdapat di dalam buku pendidikan lalu lintas yang diterbitkan oleh Korlantas Polri, serta para pelajar juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pemberi materi.

Pada kesempatan yang sama para pelajar diingatkan bahwa mereka merupakan aset negara yang berharga sebab merupakan generasi penerus bangsa oleh karena itu mereka diminta taat dan menjaga keselamatan diri.

"Satlantas Polres Kepulauan Anambas juga akan melakukan berbagai kegiatan lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang keselamatan berlalu lintas, seperti sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum, serta penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas," tutur dia.

Baca juga:
Hipertensi, seorang calon haji Kepri tunda keberangkatan
KPU Batam: Tidak ada bacalon perseorangan di Pilwako 2024
Pemkot Tanjungpinang Kepri pasang jaring penahan sampah di kawasan pesisir

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE