Kebakaran pesantren Babun Najah Aceh, 12 santri sesak nafas

id Aceh,kebakaran pesantren,dayah,babun najah,santri,damkar banda aceh,bencana,musibah,kebakaran,korban kebakaran,pesantren terbakar,pesantren Babun Naja

Kebakaran pesantren Babun Najah Aceh, 12 santri sesak nafas

Gedung lantai tiga pesantren Babun Najah Banda Aceh terbakar, di Banda Aceh, Senin dini hari (3/6/2024) (ANTARA/HO/Warga)

Banda Aceh (ANTARA) - Sebanyak 12 santri mengalami sesak nafas akibat musibah kebakaran yang melanda pesantren Babun Najah Pimpinan Muhammad Ismi (Abu Madinah) di Desa Doy Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh.

"Dari kebakaran ini didapati korban 12 orang dengan status sesak nafas," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh M Hidayat di Banda Aceh, Senin.

Semua korban terdampak kebakaran tersebut sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

Hidayat menyampaikan pesantren Babun Najah terbakar pada Senin dini hari sekitar pukul 00.15 WIB. Api diketahui pertama sekali muncul dari salah satu ruangan paling sudut lantai tiga dayah setempat.

"Ruangan tersebut selama ini memang dalam keadaan kosong dan dimanfaatkan sebagai gudang penyimpanan barang-barang," ujarnya.

Ia mengatakan santri di sana sempat berusaha memadamkan api menggunakan beberapa unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Tetapi, karena api terus membesar, mereka akhirnya menghubungi tim pemadam.

Baca juga: Gunung Ibu hembuskan awan abu setinggi tujuh kilometer 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 12 santri sesak nafas akibat kebakaran pesantren Babun Najah Aceh

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE