Ribuan warga Natuna hadiri tabligh akbar di Serasan

id Longsor Serasan ,Tabligh akbar ,Ustadz Das'ad Latif ,Natuna,Hunian tetap,Pulau Serasan

Ribuan warga Natuna hadiri tabligh akbar di Serasan

Ribuan warga padati tabligh akbar di Pulau Serasan, Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (12/6/2024) malam. ANTARA/Muhamad Nurman

Natuna (ANTARA) -
Ribuan warga Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menghadiri tabligh akbar yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Pulau Serasan, Rabu malam.
 
Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna, Rabu malam mengatakan tujuan diadakannya tabligh akbar adalah untuk meningkatkan iman dan takwa umat Muslim serta sebagai doa agar Pulau Serasan tidak diuji dengan bencana lagi.
 
Adapun penceramah yang diundang pada Tabligh Akbar yang digelar di astaka Kecamatan Serasan tersebut yakni Ustadz Das'ad Latif.
 
"Kita harap kegiatan ini bisa memberikan manfaat baik untuk diri kita maupun ustadz (Das'ad Latif)," ucap dia.
 
Menurut dia, selain upaya secara spiritual dalam melindungi Pulau Serasan dari bencana, pemerintah juga melindungi dan mengantisipasi terjadi korban jiwa yang disebabkan oleh bencana susulan, dengan merelokasi warga-warga di wilayah yang berpotensi menjadi korban ke wilayah aman, dengan membangunkan rumah hunian tetap (Huntap).
 
Selain itu, pemerintah juga membangun dinding penahan di lokasi longsor serta mengedukasi masyarakat terkait bencana.
 
Ia menambahkan, pemerintah juga membangun jalan raya serta infrastruktur lainnya di Pulau Serasan guna menunjang perekonomian di Pulau Serasan.
 
"Kalau untuk pembangunan saya tidak perlu cerita lagi, masyarakat bisa melihat sendiri," ujar dia.
 
Ia berharap dengan adanya tabligh akbar tersebut bisa membawa energi positif yang nantinya bisa memajukan Pulau Serasan.
 
"Kita akan upayakan terus untuk membuat setiap wilayah di Natuna maju," imbuh dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE