50 distributor pasok pangan di pasar murah Batam

id Kepri,batam ,pasar murah,idul adha ,sembako,pasar,sembako murah,Idul Adha 1445 Hijriah,Distributor Bahan Pokok Kota Batam

50 distributor pasok pangan di pasar murah Batam

Beberapa warga Kota Batam saat membeli telur ayam di operasi pasar murah yang digelar Pemkot Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 50 distributor di Kota Batam, Kepulauan Riau berpartisipasi dan penuhi pasokan pangan pada pelaksanaan operasi pasar murah jelang Idul Adha 1445 Hijriah.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau di Batam, Kamis mengatakan adapun beberapa komoditas yang menjadi prioritas dalam operasi pasar murah yaitu telur ayam ras, daging sapi beku, daging ayam segar dan daging ayam beku.

"Kita lakukan sementara ini di empat lokasi kecamatan dulu. Kalau dibutuhkan kecamatan lain kita lakukan lagi," kata Gustian.

Operasi pasar murah tersebut digelar di Kecamatan Batam Kota, dan Bengkong (13/6), Kecamatan Batuaji dan Sagulung (14/6).

Adapun komoditas telur ayam dijual pedagang Rp53 ribu per papan, gula Rp14 ribu per kilogram, cabai setan Rp55 ribu per kilogram, cabai merah Rp70 ribu per kilogram dan cabai rawit Rp55 ribu per kilogram.

Kemudian beras premium 5 kilogram Rp68 ribu, beras premium 10 kilogram Rp140 ribu, minyak goreng curah Rp12 ribu per liter, tomat 13 ribu per kilogram, bayam Rp13 ribu per kilogram dan, dan kangkung Rp10 ribu per kilogram.

"Kalau daging ayam Rp32 ribu per kilogram, daging sapi beku Rp85 ribu per kilogram dan daging cincang beku Rp65 ribu per kilogram," ujar Gustian.

Ketua Asosiasi Distributor Bahan Pokok Kota Batam Aryanto mengatakan operasi pasar murah yang dilaksanakan tersebut untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan harga terjangkau menjelang Idul Adha.

Ia menyampaikan sebagai contoh untuk telur ayam setiap satu papan (isi 30 butir) di pasar tradisional dijual dengan harga Rp56 ribu, sedangkan di operasi pasar murah dijual Rp53 ribu.

"Kalau ada komoditas yang kurang kita tambah lagi. Kami pastikan kebutuhan pangan yang diperlukan masyarakat terpenuhi disini," kata Aryanto.

Baca juga: DPRD Kepri setujui pembahasan ranperda tentang pembentukan BUMD energi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE