Cegah kecelakaan, Lanud RSA Natuna tambal puluhan lubang di jalan

id Lanud RSA,Tambal Jalan Natuna,Jalan Rusak,Natuna,TNI AU,kepri,angkatan udara,penambakan jalan,Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad ,Jalan Komodor

Cegah kecelakaan, Lanud RSA Natuna tambal puluhan lubang di jalan

Proses penambalan (ANTARA/HO-Lanud RSA Natuna)

Natuna (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), menambal 30 lubang di Jalan Komodor Muda Udara Adi Sucipto, Kecamatan Bunguran Timur, guna mencegah terjadinya kecelakaan.

Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar melalui keterangan resmi yang diterima di Natuna, Sabtu, mengatakan penambalan dilakukan pada Jumat (14/6) oleh para prajurit Lanud RSA.

Ia mengatakan  panjang dan lebar lubang jalan yang ditambal bervariasi mulai dari setengah hingga dua meter. Jalan tersebut terletak di Komplek Lanud RSA, kata dia, meski demikian jalan tersebut juga digunakan untuk mobilisasi perekonomian masyarakat.

"Penambalan jalan ini dilakukan oleh anggota dari seksi Fasilitas dan Instalasi (Fasint) Lanud RSA di sepanjang jalan utama, Selain digunakan oleh personel Lanud, jalan ini juga menjadi akses penting bagi masyarakat umum yang melintas dari pelabuhan kapal barang, Kota Tua Penagi, hingga ke Kota Ranai Natuna," ucap dia.

Perbaikan jalan tersebut, kata dia, menggunakan semen. Penambalan merupakan bagian dari upaya Lanud RSA dalam mendukung fasilitas umum dan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Natuna.

Menurut dia, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk komitmen Lanud RSA dalam membantu pemerintah setempat.

"Kami harapkan perbaikan jalan yang bertujuan membuat jalan menjadi lebih aman dan nyaman dapat terwujud untuk semua pengguna jalan, baik dari kalangan militer maupun masyarakat umum," ujarnya.

Baca juga: Kepri raih penghargaan berkinerja terbaik pada ajang TPID Award 2024Baca juga: Kepri raih penghargaan berkinerja terbaik pada ajang TPID Award 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE