Polda Kepri gelar lomba dayung sampan peringati Hari Bhayangkara

id Kepri,batam ,polda ,hari bhayangkara ,lomba dayung sampan

Polda Kepri gelar lomba dayung sampan peringati Hari Bhayangkara

Polda Kepri gelar lomba dayung sampan peringati Hari Bhayangkara (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Polda Kepri menggelar lomba dayung sampan dan ketinting memperebutkan Kapolda Cup dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah di Batam, Sabtu mengatakan sebanyak 82 peserta dari berbagai daerah di Kepri mengikuti lomba tersebut, terdiri dari 42 tim dayung sampan laki-laki, 17 tim perahu perempatan, dan 23 peserta ketinting. 

Ia menjelaskan lomba tersebut juga menjadi salah satu bentuk pelestarian budaya dan tradisi maritim di wilayah Kepri.

"Tujuan utama lomba ini adalah untuk meningkatkan kecintaan terhadap olahraga dayung sampan dan ketinting yang merupakan bagian dari kehidupan sosial masyarakat di Kepulauan Riau. Kemudian harapannya, acara ini dapat mempererat persatuan dan kesatuan serta meningkatkan rasa kebersamaan masyarakat," ujar Irjen Pol Yan.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengajak masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan budaya maritim Kepri. 

"Sehingga budaya lokal terjaga dengan baik dan kekerabatan terjalin erat, mengingat Kepri adalah tempat berkembangnya olahraga maritim," kata dia

Pelaksanaan lomba dayung sampan dan ketinting Kapolda Cup telah menjadi tradisi tahunan Ditpolairud Polda Kepri sejak 2018. 

Sebelumnya, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mendukung terwujudnya kesetaraan gender di lingkungan Korps Bhayangkara lewat kegiatan HeForShe Award 2024.

Ketua Panitia Lomba HeForShe 2024 Kombes Pol. Widy Saputra dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, mengatakan HeForShe adalah kampanye solidaritas mendukung kesetaraan gender yang diluncurkan oleh UN Women.

“Penghargaan HeForShe 2024 ini merupakan ajang penghargaan yang pertama diadakan institusi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78, sekaligus bentuk komitmen Polri mendukung tercapainya kesetaraan gender,” kata Widy.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE