Melihat tradisi celup kaki ke darah hewan kurban di Palembang

id Kurban,Idul Adha,Lebaran Kurban,celupkan kaki ke darah

Melihat tradisi celup kaki ke darah hewan kurban di Palembang

Sejumlah Anak-anak hingga orang dewasa di Kota Palembang, Sumatera Selatan melakukan tradisi menyelupkan kaki ke darah hewan kurban karena di percaya mampu menyehatkan kulit.  (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
Sejumlah Anak-anak hingga orang dewasa di Kota Palembang, Sumatera Selatan, melakukan tradisi menyelupkan kaki ke darah hewan kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah, Senin.

Tradisi itu dipercaya mampu mengobati kulit serta membuat anak-anak menjadi pribadi yang berani dan lebih menyayangi hewan.
 
Biasanya setelah menyelupkan kaki ke darah hewan kurban, lalu didiamkan selama satu jam kemudian di basuh dengan air hingga bersih.
 
Tradisi tersebut dianggap sudah sejak lama dilakukan para warga, dan terbukti khasiatnya dapat menyehatkan kulit.
 
"Saya ajak anak saya untuk menyelupkan kaki ke darah hewan kurban, karena ini hanya momen setahun sekali. Kami percaya ini dapat menyehatkan kulit dan anak-anak tidak merasa takut dengan darah dan dapat lebih menyayangi hewan," kata warga Kota Palembang Mira.
 
Ia mengaku mempercayai tradisi tersebut sejak turun temurun diajarkan oleh orang tuanya dan kakek neneknya sejak masih kecil.
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Warga Palembang lakukan tradisi celup kaki ke darah hewan kurban

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE