Euro 2024, dua gol Merih Demiral antar Turki maju ke perempat final

id piala eropa 2024,turki,austria,merih demiral

Euro 2024, dua gol Merih Demiral antar Turki maju ke perempat final

Bek Turki Merih Demiral merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Austria pada pertandingan 16 besar Piala Eropa 2024 di Stadion RB Leipzig, Selasa (2/7/2024). (ANTARA/AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Dua gol Merih Demiral mengantarkan Turki melaju ke perempat final Piala Eropa 2024 usai menang dengan skor 2-1 atas Austria pada pertandingan 16 besar di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu dini hari WIB.

Turki sudah dinanti satu kandidat juara, Belanda, pada perempat final yang akan dimainkan di Berlin pada 6 Juli mendatang.

Pertandingan baru berusia satu menit saat Turki membuka keunggulan. Arda Guler melepaskan tendangan sudut yang dihalau Cristoph Baumgartner sebelum melewati garis gawang, tetapi bola sapuannya membentur rekan setimnya Stefan Posch.

Kiper Patrick Pentz lantas menghalaunya sebelum bola jatuh ke penguasaan Demiral, yang dengan cepat melesakkannya masuk ke gawang Austria.

Austria berusaha menyamakan kedudukan secepatnya. Baumgartner melepaskan tembakan melebar, sebelum Demiral mencegah pemain yang sama membobol gawang Turki ketika bola berbahaya melintasi mulut gawang Turki.

Gawang Austria mendapat ancaman saat Marko Arnautovic berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper Mert Gunok yang dapat dipatahkan sang kiper. Setelah itu Konrad Lainers gagal melakukan penyelesaian maksimal saat ia melaju dari tengah lapangan.

Namun justru Turki yang mampu menggandakan keunggulan, ketika tendangan sudut Guler pada menit ke-59 dapat disambut sundulan Demiral. 

Austria baru mampu memperkecil ketertinggalan saat bola tenangan bebas Stefan Posch disambut sepakan Gregoritsch masuk ke gawang Turki pada menit ke-66.

Setelah itu hujan deras mengguyur lapangan di Leipzig, tetapi kedua tim tetap menampilkan permainan tempo tinggi. Dalam satu kesempatan, Sabitzer sempat terkena lemparan benda dari penonton saat ia ingin mengambil tendangan sudut.

Kiper Turki Gunok melakukan penyelamatan penting untuk timnya saat ia dengan lincah dapat menahan sundulan Baumgartner yang mengarah ke sudut jauh gawangnya. Turki pun mampu mempertahankan keunggulan, untuk memastikan lolos ke perempat final turnamen utama untuk pertama kalinya sejak Piala Eropa 2008.

 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dwigol Merih Demiral antar Turki melaju ke perempat final Piala Eropa

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE