107 orang tewas terinjak saat acara keagamaan di India

id India,terinjak-injak,Satsang,kematian india

107 orang tewas terinjak saat acara keagamaan di India

Ilustrasi - Seorang sukarelawan berjalan melewati tempat tidur sekali pakai yang terbuat dari kardus di kampus Radha Soami Satsang Beas, sebuah organisasi spiritual, dimana pusat perawatan penyakit virus Korona (COVID-19) telah dibangun untuk pasien di tengah penyebaran penyakit tersebut, di New Delhi, India, Jumat (26/6/2020). REUTERS/Danish Siddiqui/pras/cfo

Moskow (ANTARA) - Sedikitnya 107 orang tewas terinjak-injak saat acara keagamaan di Kota Hathras di Negara Bagian Uttar Pradesh, India utara, pada Selasa, demikian dilaporkan surat kabar Hindustan Times yang mengutip kepolisian.

Insiden itu dilaporkan terjadi setelah khatib pada acara keagamaan yang dikenal sebagai "Satsang" selesai menyampaikan pidato dan semua orang meninggalkan tempat.

Sesak napas di lokasi kejadian diyakini menyebabkan kegelisahan di kalangan partisipan, yang mulai berlarian sehingga menimbulkan kekacauan, kata kepolisian Uttar Pradesh,

Menurutnya, selama acara berlangsung kondisi cuaca panas dan lembap.

Sementara itu, Ketua Menteri Uttar Pradesh Yogi Adityanath mengungkapkan kesedihannya atas insiden tragis tersebut dan menginstruksikan penyelidikan.

Sumber: Sputnik


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sebanyak 107 orang tewas terinjak-injak di India

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE