Euro 2024, hadapi Jerman, Rodri: Kami datang untuk menang dan kami tidak takut

id Rodri,Spanyol vs Jerman,Perempat final Euro 2024,Euro 2024,Piala Eropa

Euro 2024, hadapi Jerman, Rodri: Kami datang untuk menang dan kami tidak takut

Gelandang Spanyol #16 Rodri merayakan gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA Euro 2024 antara Spanyol dan Georgia di Stadion Cologne di Cologne pada Minggu (30/6/2024). (ANTARA/AFP/Javier Soriano)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang timnas Spanyol Rodri mengatakan tidak takut pada kekuatan Jerman yang akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri ketika timnya berjumpa dengan tim berjuluk Die Mannschaft itu pada babak perempat final Euro 2024 di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (5/7) pukul 23.00 WIB.

Rodri menilai Jerman yang dipimpin Toni Kroos di lini tengah merupakan tim kuat ketika bermain di kandang sendiri dan sejauh ini sudah mencetak 10 gol dengan hanya kebobolan dua gol di Euro.

Meskipun demikian, gelandang Manchester City itu mengatakan Jerman "juga akan cemas" karena La Furia Roja tampil sempurna dari empat laga di Euro dengan sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol melalui gol bunuh diri Robin Le Normand.

“Jerman akan kuat di kandang sendiri, tapi mereka juga akan merasa cemas,” kata Rodri, dikutip dari AFP, Kamis.

"Kami datang untuk menang dan kami tidak takut. Mentalitas kami adalah tampil pada Jumat dengan segala yang kami miliki melawan Jerman," tambahnya.

Meski menjadi salah satu pemain terkemuka dunia di posisinya selama beberapa musim belakang, tetapi Euro 2024 adalah turnamen besar pertama Rodri turun sebagai starting untuk Spanyol.

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, ia diturunkan sebagai bek tengah oleh pelatih Spanyol sebelumnya Luis Enrique untuk mengakomodasi Sergio Busquets yang semakin menua.

Kini, setelah Busquets memutuskan pensiun usai gagal membawa Spanyol melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022, Rodri kembali mendapatkan kepercayaan bermain di posisi terbaiknya yaitu gelandang bertahan.

Pelatih Spanyol Luis de la Fuente bahkan mengaku sangat percaya diri menjelang pertandingan melawan Jerman karena memiliki Rodri yang ia sebut sebagai "seorang komputer yang sempurna".

"Dia mengatur segalanya, semua emosi, semua momen dengan cara yang magisterial; itu sangat membantu semua orang," kata Fuente.

Jerman...

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE