Pemkab Natuna buka pelatihan kerja berbasis kompetensi tahap kedua

id Natuna,Pelatihan,balai latihan kerja,BLK Natuna,Disnakertrans,dinas tenaga kerja,transmigrasi,listrik,otomotif,fashion t

Pemkab Natuna buka pelatihan kerja berbasis kompetensi tahap kedua

Ilustrasi - Pelatihan menjahit. ANTARA/Muhamad Nurman.

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Natuna Kepulauan Riau membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahap dua, untuk para pencari kerja yang ingin menambah keterampilan secara gratis.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna Raja Antoni saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna Kamis mengatakan, para pencari kerja yang ingin menambah keterampilan bisa mendaftarkan diri ke link https://siapkerja.kemnaker.go.id.

Materi pelatihan yang dibuka yakni Teknik Otomotif, Teknik Listrik, dan Teknologi Busana (Fesyen Teknologi).

"Untuk pendaftaran Fesyen Teknologi sudah ditutup sebab pendaftaran sudah dibuka pada Juni dan pesertanya sudah ada, namun untuk Teknik Otomotif dan Teknik Listrik masih dibuka dan batas pendaftarannya hingga 18 Juli ini," katanya.

Adapun syarat untuk menjadi peserta yakni pria dan wanita berusia produktif atau minimal 17 tahun, tidak sedang bekerja atau belum bekerja, dan memiliki minat serta kemauan mengikuti pelatihan hingga selesai.

"Diutamakan bagi yang belum pernah mengikuti pelatihan yang pernah diadakan oleh dinas kita," ujarnya.

Pelatihan tersebut akan dilakukan di UPTD BLK pada awal Agustus 2024, dan para pencari kerja yang mengikuti pelatihan akan diberikan uang saku dan pakaian pelatihan serta fasilitas pendukung lainnya.

"Untuk seleksi dan wawancaranya pada 22-23 Juli, sedangkan pengumuman hasil seleksi pada 26 Juli," katanya.

Ia menambahkan, pelatihan tahap pertama telah dilaksanakan dan sudah selesai pada bulan Mei 2024.

"Tahap pertama sudah selesai, kita buka yang baru lagi," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE