Disbudpar Batam kenakan busana daerah di bulan kemerdekaan

id Kepri,batam ,disbudpar ,kemerdekaan RI,Baju adat

Disbudpar Batam kenakan busana daerah di bulan kemerdekaan

Disbudpar Batam kenakan busana daerah di bulan kemerdekaan (ANTARA/HO-Disbudpar Batam)

Batam (ANTARA) - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Kepulauan Riau mengenakan busana daerah di bulan kemerdekaan kepada seluruh pegawai di lingkungan dinas tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan seluruh pegawai Disbudpar mengenakan pakaian adat sejumlah daerah di Indonesia, seperti pakaian adat Bugis, Sunda, Melayu, Aceh dan Nusa Tenggara Timur (NTT), Nias, Batak Toba, Batak Simalungun, Sumatera Barat, Betawi, Jawa, Makassar, Sulawesi Utara, Dayak, Papua dan lainnya.

“Ini menunjukkan rasa bangga kita sebagai bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa mulai dari Sabang sampai Merauke. Disamping itu kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk melestarikan budaya yang unik dan beragam," ujar Ardi di Batam, Kamis.

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI, pihaknya juga telah menggelar berbagai lomba yang dilaksanakan di lantai tiga gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, di antaranya lomba estafet sarung, rebutan kursi, tebak kata, pesan berantai, rolling kardus, memasukkan pipet ke dalam botol, estafet karet dan lomba mencari sepatu. 

Ia menyampaikan lomba-lomba ini diikuti seluruh staf di lingkungan Disbudpar. 

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan suasana kebersamaan dan menambah rasa kekompakan khususnya di lingkungan Disbudpar dengan harapan dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai agar kedepannya bisa bekerja lebih semangat dan lebih baik lagi,” kata Ardi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE