KPU: 2 paslon Pilkada Natuna jalani pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam

id Kepri,batam ,natuna ,pilkada ,bupati ,kpu ,wan siswandi ,cen sui lan,2 paslon Pilkada Natuna jalani pemeriksaan kesehata

KPU: 2 paslon Pilkada Natuna jalani pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam

Paslon Pilkada Natuna petahana Wan Siswandi - Rodhial Huda saat konferensi pers terkait pemeriksaaan kesehatan di RSBP Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menyebutkan, dua pasangan calon kepala daerah setempat menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam.

Ketua KPU Kabupaten Natuna Kusnaidi di Batam, Sabtu, mengatakan, pemeriksaan ini menjadi salah satu syarat untuk para paslon agar bisa melanjutkan tahapan Pilkada.

Ia juga memastikan seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan dilaksanakan secara independen dan profesional.

"Pemeriksaan ini dipastikan dilaksanakan dengan profesional dan independen sesuai dengan PKPU nomor 8 tahun 2024. Tentu hal ini penting karena menentukan Natuna dalam 5 tahun mendatang terhadap kepala daerah," ujar Kusnaidi.

Adapun paslon kepala daerah Kabupaten Natuna yakni petahana Wan Siswandi - Rodhial Huda, dan Cen Sui Lan - Jarmin Sidik.

Bacalon Bupati Natuna petahana Wan Siswandi mengatakan tidak ada persiapan khusus jelang mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Kami hadir disini Alhamdulillah pemeriksaan berjalan sebagaimana mestinya, hingga selesai pemeriksaan besok. Kami juga tidak ada persiapan khusus untuk pemeriksaan ini, sesuai anjuran dari rumah sakit," kata Wan Siswandi.

Sementara itu, Bacalon Bupati Natuna lainnya, Cen Sui Lan mengatakan dirinya bersama pasangannya, Jarmin Sidik sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RSBP Batam.

Ia menyampaikan seluruh tenaga kesehatan juga melayani peserta calon kepala daerah dengan baik.

"Alhamdulillah, kami mengikuti medical cek up di RSBP Batam dan lancar. Dalam kesempatan ini juga pihak rumah sakit melayani kami dan peserta lainnya dengan sangat baik. Tentunya segala persiapan pemeriksaan kesehatan yang dianjurkan oleh RSBP, kami ikuti," kata Cen Sui Lan.

Selain itu, ia menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan hari ini, khususnya pemeriksaan kesehatan penyalahgunaan narkotika dinyatakan negatif.

Baca juga:
RSBP Batam lakukan pemeriksaan 8 bakal paslon Pilkada

Empat paslon jalani pemeriksaan kesehatan di RSUD RAT Tanjungpinang Kepri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE