Unjuk rasa pro-Palestina digelar besar-besaran di Jenewa

id unjuk rasa pro-Palestina,Jenewa,Berlin,aksi damai,krisis Palestina-Israel,protes penyerbuan Israel,palestina

Unjuk rasa pro-Palestina digelar besar-besaran di Jenewa

Seorang warga duduk di dalam rumah yang hancur akibat serangan Israel di kamp Nuseirat, Jalur Gaza bagian tengah, Kamis (4/9/2024). Menurut otoritas kesehatan yang berbasis di Gaza selama hampir 11 bulan serangan Israel telah mengakibatkan 40.861 kematian warga Palestina dan 94.398 lainnya luka-luka. ANTARA FOTO/Xinhua/Marwan Dawood/tom.

Jenewa (ANTARA) - Aksi unjuk rasa besar-besaran yang mendukung Palestina digelar pada Sabtu di Jenewa saat serangan Israel terhadap Jalur Gaza dan Tepi Barat yang diduduki semakin meningkat.

Para pengunjuk rasa berkumpul di alun-alun dekat Kantor Pos Jenewa sebelum berbaris menuju Palais Wilson yang bersejarah, lokasi Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia, di tepi Danau Jenewa.

Pengunjuk rasa yang membawa bendera Palestina menyuarakan kemarahan atas serangan Israel di Gaza dan Tepi Barat yang diduduki, serta menyoroti korban sipil, termasuk anak-anak, akibat kekerasan tersebut.

Sambil meneriakkan slogan-slogan yang mengecam PM Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden AS Joe Biden, serta negara-negara yang mendukung serangan itu, para pengunjuk rasa menuntut gencatan senjata segera dan diakhirinya "genosida" di Gaza.

Aksi yang berlangsung sekitar dua setengah jam ini berakhir dengan damai saat para peserta membubarkan diri.

Demonstrasi di Jenewa itu merupakan salah satu dari sejumlah aksi yang digelar di berbagai belahan dunia sebagai respons masyarakat internasional untuk menghentikan krisis yang semakin memanas di kawasan itu.
 

Demonstrasi serupa untuk mendukung Palestina juga diadakan di Berlin.

Ratusan orang berkumpul di dekat Stasiun Metro Platz der Luftbrücke untuk menunjukkan solidaritas dengan Palestina dan memprotes serangan Israel terhadap Gaza.

 

 

Sumber : Anadolu-OANA
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Aksi unjuk rasa pro-Palestina digelar besar-besaran di Jenewa

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE