DPRD Kota Batam sampaikan usulan calon pimpinan definitif periode 2024-2029

id Kepri,batam ,DPRD,Definitif ,ketua ,pimpinan,rapat paripurna,dprd batam,dprd kota batam

DPRD Kota Batam sampaikan usulan calon pimpinan definitif periode 2024-2029

Rapat Paripurna pengumuman dan penetapan calon pimpinan definitif DPRD Kota Batam 2024-2029 (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Rapat Paripurna DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis, menyampaikan usulan nama-nama calon pimpinan DPRD definitif untuk periode 2024–2029.

Ketua sementara DPRD Kota Batam Asnawati Atiq di Batam, Kamis, mengatakan nama-nama calon pimpinan definitif yang diusulkan adalah Kamaluddin dari Partai Nasdem sebagai Ketua DPRD Kota Batam.

Selanjutnya, Aweng Kurniawan (Partai Gerindra) sebagai Wakil Ketua I dan M. Yunus Muda (Partai Golkar) menjadi Wakil Ketua II.

"Untuk PDIP yang mendapatkan suara terbanyak ketiga, belum mengusulkan nama untuk wakil ketua definitif," ujar Asnawatiq.

Ia menyampaikan sesuai keputusan DPRD, usulan itu akan disampaikan kepada Gubernur Kepri melalui Wali Kota Batam untuk peresmian dan pengangkatan sebagai pimpinan DPRD.

Dengan begitu, Asnawatiq mengingatkan kepada partai politik yang bersangkutan dan sekretariat DPRD untuk segera melakukan koordinasi dan sinergi untuk pengusulan dengan melengkapi dokumen dan persyaratan.

Sebelumnya, sebanyak 50 orang anggota DPRD Kota Batam, Kepulauan Riau, periode 2024–2029 yang terpilih pada Pemilu 2024 resmi dilantik serta diambil sumpahnya di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Kamis.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kota Batam periode 2019–2024 Nuryanto.

"Fungsi DPRD adalah pengabdian, pelayanan optimal menuju kesejahteraan masyarakat. Jangan bermimpi untuk memperkaya diri," kata Nuryanto pada Rapat Paripurna Pengucapan Janji dan Sumpah Anggota DPRD Kota Batam periode 2024–2029.

Berdasarkan hasil pleno KPU Kota Batam, Partai Nasdem meraih 10 kursi, diikuti PDI-P (7 kursi), Gerindra (7 kursi), Golkar (6 kursi), PKS (6 kursi), PAN (3 kursi), PKB (4 kursi), Demokrat (2 kursi), Hanura (2 kursi), PKN, PSI, dan PPP masing-masing 1 kursi.

Baca juga:
Polda Riau sita laptop usai geledah Setwan DPRD Riau

Kapolda Kepri harap DPRD terpilih bawa semangat majukan daerah

KPU: Dua anggota DPRD Kepri terpilih mengundurkan diri karena ikut pilkada

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE