Hujan lebat disertai angin kencang landa Kota Batam, fasilitas umum rusak

id kepri, batam, masjid agung, hujan deras

Hujan lebat disertai angin kencang landa Kota Batam, fasilitas umum rusak

Bagian kubah Masjid Agung Batam rusak akibat tertiup angin kencang yang melanda daerah setempat pada Selasa (17/9) malam. (ANTARA/ Angiela Chantiequ)

Batam (ANTARA) - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kota Batam pada Selasa (17/9/2024) malam. Akibat kejadian tersebut, sejumlah fasilitas umum rusak, sementara beberapa pohon tumbang di berbagai ruas jalan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, hujan dan angin kencang terjadi mulai pukul 18.30 WIB hingga 19.00 WIB. Dampak dari cuaca ekstrem ini dirasakan di sejumlah lokasi strategis di Batam.

Salah satu fasilitas umum yang terdampak adalah Masjid Agung Batam. Bagian puncak kubah masjid mengalami kerusakan parah akibat tiupan angin yang sangat kuat.

Selain itu, bangunan tinggi di sekitar Masjid Agung juga terkena dampak. Beberapa kaca gedung pecah, memperlihatkan besarnya kekuatan angin yang menerjang kawasan tersebut.

Tak hanya merusak bangunan, angin kencang juga menyebabkan pohon-pohon di sejumlah titik di Kota Batam tumbang, menutup akses jalan dan mengganggu arus lalu lintas. 

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE