Polres Karimun kawal distribusi logistik Pilkada 2024 tahap 1

id Logistik pilkada, distribusi logistik pilkada, pilkada serentak 2024, polres karimun, kabupaten karimun, kepulauan riau

Polres Karimun kawal distribusi logistik Pilkada 2024 tahap 1

Personel TNI-Polri kawal distribusi logistik Pilkada 2024 tahap 1 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Selasa (18/9/2024) sore. ANTARA/HO-Polres Karimun

Batam (ANTARA) -
Personel Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Kepulauan Riau, melaksanakan pengawal ketat terhadap distribusi logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 tahap 1, berupa segel kertas atau tempel kertas.
 
"Kedatangan Logistik disaksikan langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Karimun dan mendapatkan pengamanan dari aparat TNI-Polri," kata Kasi Humas Polres Karimun Ipda Irwan Hadi Saputra dikonfirmasi di Batam, Rabu.
 
Dia menjelaskan logistik tahap 1 tersebut tiba di pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun pada Selasa (17/9) sore, diangkut menggunakan Kapal Karunia Jaya dari Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kota Tanjungpinang.

Baca juga: Angin kencang di Batam, mobil ringsek tertimpa baliho
 
Personel TNI dan Polri, turut mengawal penjemputan logistik Pilkada 2024 di pelabuhan Karimun yang dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Karimun M. Fadli, Staff Bawaslu Wira.
 
Personel Satuan Intelkam Polres Karimun, Personil Satuan Lantas Polres Karimun, Personil Polsek KKP Polres Karimun, Intel Kodim 0317/TBK SERDA Antik, Kesbangpol Kabupaten Karimun dan personel Pam Gudang Logistik Kabupaten Karimun terlibat dalam penjemputan logistik.
 
Irwan mengatakan logistik dibawa dari pelabuhan ke gudang logistik KPU Karimun melalui jalur darat mendapatkan pengawalan ketat dari personel Satgas Preemtif dan Satgas Kamseltibcarlantas Polres Karimun pada pukul 16.30 WIB.

Baca juga: Tetap waspada potensi hujan lebat hari ini di Kepri
 
Lalu pada Pukul 16.35 WIB, logistik pilkada tahap I itu disortir dan di-crosscek serta dilakukan penyerah manifes yang isinya dari PT. Betawimas Cemerlang kepada Komisioner KPU Kabupaten Karimun.
 
Hingga pukul 17.00 WIB, kertas segel tersebut dimasukkan kembali ke dalam kotak dan disimpan di dalam ruangan Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU Kabupaten Karimun.
 
"Segel kertas itu telah tersimpan di dalam 1 kotak kardus yang berjumlah 24.393 keping (13 paket) di dalam ruang rapat Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU Kabupaten Karimun, sementara kunci ruangan dipegang oleh security KPU Kabupaten Karimun," kata Irwan yang juga Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja 2024.
 
Irwan menambahkan, sejauh ini pendistribusian logistik pilkada di Kabupaten Karimun berjalan aman lancar tanpa adanya hambatan dan kendala sedikitpun.
 
"Kami pastikan bahwa setiap pendistribusian dan penyimpanan logistik pemilu berjalan sangat, baik karena selalu dalam pengawasan dan pengamanan ketat aparat TNI-Polri," ujarnya.

Baca juga:
Makara Masjid Agung Batam bengkok akibat hujan badai

Hujan lebat disertai angin kencang landa Kota Batam, fasilitas umum rusak

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE