Ikabsu Batam Datangi Mapolresta Barelang

id Ikabsu,keluarga,besar,sumatera,utara, Batam, Datangi, Mapolresta, Barelang,bentrok,planet,holiday,hotel

Batam (ANTARA Kepri) - Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (Ikabsu), mendatangi Mapolresta Batam Rempang Galang (Barelang) meminta keadilan terhadap penyelesaian kasus bentrokan di Hotel Planet Holiday, Batam, Senin (18/6) yang mengakibatkan seorang tewas.

"Kami meminta agar polisi benar-benar mengusut kasus ini sesuai dengan hukum yang berlaku, jangan sampai ada masyarakat yang menilai polisi tidak berlaku adil," ujar Ketua Ikabsu, Jasarmen Purba di Markas Polresta Barelang, Kamis.

Purba yang juga anggota DPD RI daerah pemilihan Kepri mengatakan, keadilan hukum adalah penegakan hukum yang bisa memberikan rasa adil bagi semua pihak.

"Polisi harus melihat kasus ini secara jernih, karena kasus tersebut bukan merupakan pertikaian antaretnis. Jangan sampai ada kesan seperti itu dan justru bisa melebar," kata dia.

Purba juga mengimbau seluruh pihak melihat kasus tersebut secara jernih dan tidak mudah terprovokasi karena kerusuhan tersebut merupakan persoalan pribadi-pribadi dua kelompok yang dipicu oleh kepentingan bisnis.

"Masyarakat juga harus melihat secara jernih, bahwa kasus ini masalah pribadi yang dipicu oleh kepentingan bisnis dan tidak melibatkan etnis yang ada di Batam," kata Jasarmen.

Kapolresta Barelang, Kombes Karyoto kepada seluruh pengurus Ikabsu yang datang mengatakan akan berlaku adil dengan tidak memberikan perlakuan yang diskriminatif antara dua kubu yang bertikai.

"Kami akan mempertimbangkan aspek-aspek hukum seperti aspek sosial dan aspek kemasyarakatan," kata Karyoto.

Polisi, kata dia, telah menetapkan 12 tersangka termasuk dua ketua kelompok yang bertikai dan masih terus melakukan penyidikan.

"Penyidikan masih terus kami lakukan. Proses hukum terus berjalan," kata dia.

Bentokan di Planet Holiday Batam mengakibatkan satu orang meninggal dan belasan lainnya sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. (KR-LNO/A013)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE