Pasific Jajaki Pembangunan Hotel Berbintang di Karimun

id Pasific, Jajaki, Pembangunan,Hotel,resor, Berbintang,Karimun,jalan,lingkar,wisata,turis,investor,ftz,pongkar,pelawan,pantai,industri,kawasan,perdagang

Karimun (ANTARA Kepri) - Sebuah perusahaan dalam negeri, PT Pasific Group menjajaki rencana pembangunan hotel berbintang dilengkapi resor di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

"Ada beberapa lokasi yang ditinjau manajemen Pasific Group, di antaranya di Jalan Lingkar Tanjung Balai Karimun, Pantai Pelawan di Kecamatan Meral dan Pantai Pongkar di Tebing," kata Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Karimun Muhammad Tahar di Tanjung Balai Karimun, Sabtu.

Muhammad Tahar mengatakan, perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan itu tertarik membangun hotel berbintang empat yang dilengkapi resor karena pesatnya pertumbuhan ekonomi di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan atau Free Trade Zone (FTZ).

"Kami sangat terbuka dengan rencana perusahaan itu karena cukup positif bagi pertumbuhan investasi di FTZ. Investor asing membutuhkan hotel berbintang untuk penginapan para tamu dan klien mereka," katanya.

Peluang investasi bidang perhotelan, menurut dia, masih cukup terbuka mengingat jumlah hotel berbintang di Pulau Karimun Besar masih sedikit.

"Hotel melati sangat banyak, tapi hotel berbintang baru dua, yaitu Hotel Aston (bintang dua) dan Hotel Paradise (bintang satu). Jadi masih cukup terbuka apalagi investor asing lebih suka menginap di hotel berbintang dibanding hotel melati," ucap Tahar yang juga menjabat Wakil Ketua Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Karimun.

Dia mengatakan kawasan Jalan Lingkar paling strategis untuk pembangunan hotel berbintang karena diplot sebagai kawasan pariwisata dan perekonomian masyarakat.

"Kami menawarkan hotel berbintang itu dibangun di Jalan Lingkar, tapi itu tergantung kepada pihak Pasific mau pilih yang mana, di Pantai Pongkar juga cukup strategis karena pantai itu termasuk kawasan yang diplot sebagai kawasan wisata terpadu. Sedangkan Pantai Pelawan berdekatan dengan sejumlah perusahaan galangan kapal," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pasific Group Singgara Hariyanto mengatakan, pihaknya tertarik membangun hotel berbintang karena pertumbuhan investasi di Karimun sedang tumbuh pesat.

"Karimun merupakan kawasan kedua yang kami jajaki, sebelumnya kami telah merealisasikan pembangunan hotel di Bintan yang saat ini dalam tahap pengurusan perizinan," katanya.

Menurut dia, rencana investasi untuk pembangunan hotel berbintang tersebut sekitar Rp500 miliar.

"Kami akan pertimbangkan lokasi mana yang paling bagus, sebagai pengusaha kami tentu mempertimbangkan mana yang paling menguntungkan. Secara umum, Karimun cukup berpotensi karena berada di perbatasan, apalagi ada kawasan perdagangan bebas. Investor dan turis asing tentu membutuhkan sarana perhotelan yang memadai dan nyaman," ucapnya. (KR-RDT/R010)

Editor: Ridwan Chaidir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE