Nasdem Belum Bicara Capres 2014

id Nasdem,surya,paloh,Capres,calon,presiden,pemilu,tanjungpinang

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, partainya belum membicarakan masalah calon presiden karena pembicaraan tersebut akan dilakukan setelah Pemilu 2014.

"Belum dipikirkan ke arah sana, yang jelas Nasdem harus melihat elektabilitas pada Pemilu Legislatif 2014. Kalau elektabilitasnya berada di urutan empat sampai sepuluh sudah dipastikan Nasdem tidak ikut-ikutan," kata Surya Paloh usai mengikuti peringatan HUT ke-3 Ormas Nadem di Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Minggu.

Meski demikian, menurut Surya target Partai Nasdem tetap menjadi pemenang pada Pemilu 2014.

"Harus nomor satu, itu target," kata Surya yang juga memimpin partai dengan nomor urut 1.

Surya optimistis partainya bisa menjadi pemenang, meski di sejumlah daerah Ormas Nasdem dan pengurus Partai Nasdem mengundurkan diri.

"Yang mengundurkan diri satu, sementara yang masuk ada 100 dan itu tidak sebanding," kata Surya.

Pengunduran diri itu menurut dia juga didramatisasi oleh berbagai pihak termasuk oleh insan pers.

"Itu benar dan itu didramatisasi oleh kawan-kawan, termasuk komunitas kawan-kawan di pers yang belum mengerti sebenarnya, kemudian ada yang mencoba 'menginggenering' bisa salah persepsi, tapi akhirnya bisa diketahui kalau itu tidak bisa berlangsung terus," kata Surya.

Untuk di Kepulauan Riau (Kepri), Surya optimistis Nasdem bisa menjadi penyumbang suara terbesar karena di Kepri terdapat berbagai etnis suku bangsa yang memiliki semangat perubahan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE