NasDem beri rekomendasi ke lham Habibie maju di Pilkada Jabar

id Partai NasDem,Ilham Akbar Habibie,Pilkada Jawa Barat

NasDem beri rekomendasi ke lham Habibie maju di Pilkada Jabar

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kiri) bersama putra presiden ke-3 RI B.J. Habibie, Ilham Akbar Habibie, di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA/Instagram/@official_nasdem/Rio Feisal

Jakarta (ANTARA) - Partai NasDem memberikan surat rekomendasi kepada putra presiden ke-3 RI B J Habibie, yaitu Ilham Akbar Habibie, sebagai calon gubernur atau wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat.

"Kami juga mempunyai keyakinan sepenuhnya bahwa kemampuan, kapasitas, dan profesionalitas Ilham Habibie cukup mumpuni untuk memimpin Jawa Barat," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di  Jakarta, Kamis.

Bagi NasDem, kata dia, pemberian surat rekomendasi untuk Ilham merupakan pendidikan politik untuk memberikan ruang yang lebih besar maupun luas untuk anak-anak bangsa.

"Siapa yang sangka? Siapa yang duga? Orang menganggap Bung Ilham ini hanya saintis saja, ilmuwan yang duduk diam, tetapi tertarik untuk bisa bertarung pada suatu pilkada. Kami tahu ini medan yang tidak ringan, medan yang cukup bebas, memerlukan ketabahan hati, keuletan, kesigapan yang cukup luas, tetapi ini proses learning by doing," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa menargetkan Ilham sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat untuk Pilkada 2024.

Saan Mustopa mengatakan bahwa DPW sedang membangun komunikasi intensif dengan partai lain seperti PKS, PKB, Gerindra, hingga Demokrat.

Sementara itu, Ilham mengaku proses diskusi dengan NasDem untuk membahas Pilkada Jawa Barat membutuhkan waktu sekitar 3 pekan melalui pertemuan di NasDem Tower dan Bandung.

Menurut dia, Jawa Barat seperti ujung tombak Indonesia Emas 2045 untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi. 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: NasDem yakin Ilham Habibie mumpuni untuk memimpin Jawa Barat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE