MS Kaban: Yusril Tepat Untuk Calon Presiden

id MS, Kaban, Yusril, Tepat, Untuk, Calon, Presiden

MS Kaban: Yusril Tepat Untuk Calon Presiden

MS Kaban (antaranews.com)

Tanjungpinang (Antara Kepri) - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) MS Kaban mengatakan sosok Yusril Ihza Mahendra sangat tepat untuk calon Presiden pada pemilihan presiden 2014.
       
"Selain tegas, Yusril juga memiliki pengalaman serta visi dan misi yang jelas untuk Indonesia kedepan," kata Kaban usai membuka rapat kerja wilayah Komite Aksi Pemenangan Pemilu Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Tanjungpinang, Jumat malam.
       
Mantan Menteri Kehutanan pada Kabinet Indonesia Bersatu itu mengatakan, PBB optimistis bisa mengusung Yusril menjadi calon presiden 2014 karena partainya saat ini terus melakukan pendekatan secara total kepada masyarakat.
       
"Kami optimisitis bisa lolos ambang batas perolehan suara minimal pada Pemilu 2014, sehingga bisa mengusung Yusril," kata Kaban.
       
Kaban mengatakan, kantong-kantong suara PBB saat ini sudah mulai merata diseluruh Indonesia sehingga apa yang ditargetkan itu diharapkan bisa tercapai.
       
"Semangat partai juga meningkat tiga kali lipat dari Pemilu 2009, apalagi partai peserta Pemilu 2014 hanya 12 partai," ujarnya.
       
Selain itu, PBB menurut Kaban dalam pendekatannya ke masyarakat juga dengan cara yang murah, yaitu tidak mau membeli suara untuk kepentingan sesaat.
       
"Dengan membeli suara akan berdampak pada parlemen kedepan," ujarnya.
       
Untuk Pemilu 2014, di Provinsi Kepri PBB mengusung sebanyak 221 orang calon anggota legislatif, yang terdiri dari tiga untuk DPR RI, 44 orang untuk DPRD Kepri dan 174 orang untuk DPRD kabupaten/kota.
       
Target perolehan suara sebesar 15,22 persen dari daftar pemilih tetap (DPT) yang mencapai 1.282.872 pemilih di Kepri.
       
"Meski caleg PBB di Kepri kurang, namun dengan kerja fokus bisa diharapkan satu caleg memperoleh minimal 500-1.000 suara sehingga bisa satu fraksi di DPRD Kepri," ujarnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE