Pegawai BP Batam Diminta Tingkatkan Kinerja

id Pegawai,BP,Batam,Kinerja,hut,kemerdekaan,proklamasi

Batam (Antara Kepri) - Seluruh pegawai Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bebas Batam diminta meningkatkan kinerja agar mampu bersaing pada kawasan serupa negara Asia Pasifik.

"Semua harus meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan pad investor agar mampu bersaing dengan kawasan lain," kata Anggota Deputi Dua Bidang Perencanaan Pembangunan I Wayan Subawa di Batam, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Wayan saat bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-69 tahun yang diikuti sebagian besar pegawai BP Batam di area parkir kantor tersebut.

"Kawasan Batam bersaing untuk mendatangkan investor dengan negara lain. Jika kinerja pegawainya meningkat, maka akan semakin banyak investasi masuk," kata dia.

Dalam amanatnya I Wayan Subawa mengatakan, Proklamasi Kemerdekaan merupakan peristiwa yang bersejarah bagi Indonesia. Karena Indonesia merdeka, bebas, dan berdaulat, serta sebagai puncak perjuangan dalam mencapai kemerdekaannya.

Wayan juga mengimbau agar kemerdekaan dapat diisi dengan jiwa semangat 45, semangat kebersamaan, mementingkan kepentingan bersama daripada kepentingan golongan.

Tema nasional upacara pada tahun ini "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Pembangunan yang Makin Maju dan Sejahtera".

"Proses demokrasi ini diharapkan dapat menanamkan kepercayaan para investor untuk menanamkan investasinya di kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas Batam," kata Wayan.

Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia rutin dilakukan oleh seluruh pegawai BP Batam setiap tahun sebagai salah satu bentuk rasa cinta dan hormat pegawai BP Batam kepada tanah air Indonesia.

Selain diikuti hampir seluruh pegawai pada kantor utama BP Batam, Batam Centre, upacara juga diikuti perwakilan kantor BP Batam di seluruh Batam lainnya. (Antara)

Editor: Rusdianto
Editor: Jo Seng Bie
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar