Ria Siapkan Rekening Sumbangan Kampanye

id ria,siapkan,rekening,sumbangan,kampanye

Batam (Antara Kepri) - Bakal calon wali kota Batam Ria Saptarika berencana membuka rekening bank khusus untuk menerima dana sumbangan masyarakat guna kampanye dalam Pemilihan Kepala Daerah Batam 2015.

"Rekening sumbangan bisa saja, akan kami persiapkan," kata Ria Saptarika di Batam, Kepulauan Riau, Rabu.

Ia mengatakan selama ini banyak menerima sumbangan dari masyarakat biasa yang simpatik dengan perjuangannya. Karena itu, akan lebih baik jika dibuka rekening sumbangan khusus sebagai wadah bagi simpatisan yang ingin berpastisipasi.

"Syukurlah, sejauh ini ada saja yang menyumbang. Bukan pengusaha, tetapi masyarakat biasa," kata Ria yang diusung PAN dan PDI Perjuangan itu.

Mantan wakil wali kota Batam 2006-2011 itu mengaku sudah menyiapkan sejumlah dana untuk kampanye, saksi dan atribut kampanye. Sayang ia enggan menyebut jumlah rupiah yang disiapkan.

"Sudah persiapan, jumlahnya wajar saja," kata pria yang tidak tergabung dalam partai apa pun itu.

Ia berharap dapat memenangkan Pilkada seperti saat meraih suara terbesar dalam pemilihan anggota DPD RI 2014.

Saat itu, Ria mengaku tidak memiliki modal besar. Hanya mengandalkan kampanye media sosial, bersama pendukung fanatisnya.

Sementara itu, Ria yang berpasangan dengan kader PDI P, Sulistiana juga menyatakan optimis masih bisa mengumpulkan suara dari kader Partai Keadilan Sejahtera meski dirinya tidak diusung partai bulan sabit itu dalam Pilkada 2015.

"Saya sangat yakin. Ada ikatan emosional dan batin yang tidak bisa dipotong, walaupun instruksi dari partai sekalipun," kata Ria yang pernah menjadi kader PKS itu.

Ria mengaku memiliki ikatan yang sangat kuat dengan sejumlah kader dan simpatisan PKS, karena pernah bertahun-tahun menjadi pengurus PKS di Batam. Bahkan PKS juga sempat mengusungnya dalam Pilkada 2006 dan 2011.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar