Dahlan Iskan Beri Motivasi Wirausahawan di Batam

id dahlan,iskan,beri,motivasi,wirausahawan,batam

Batam (Antara Kepri) - Dahlan Iskan, Menteri BUMN periode 2011-2014 memberikan motivasi pada sejumlah wirausahawan dari Indonesia, Singapura dan Malaysia dalam acara Al-Ahmadi Award 2015 yang dilaksanakan Batam Pos Entrepreneur School (BPES) di Hotel Harmoni One Batam, Minggu.
        
Chief Executive Officer Jawa Pos News Network (JPNN), Dahlan Iskan mengatakan berdagang adalah kegiatan mulia.
        
"Pedagang itu mulia dan kelasnya tinggi. Namun begitu untuk mencapai sukses para pengusaha juga harus siap menghadapi aral dan rintangan. Bahkan hingga harus siap menjalani siksaan batin," kata dia.
        
Ia mengatakan, semua pengusaha harus mengalami peristiwa tidak menyenangkan dalam perjalananannya menuju kesuksesan seperti kebangkrutan dan hinaan.
        
"Dalam kegiatan yang digelar di kampus-kampus, hampir semua mahasiswa ingin berbisnis. Kalangan muda sangat berminat menjadi entrepreneur," kata salah satu Menteri BUMN di masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.
        
Dahlan menyayangkan jika masih ada orang yang mengaku kesulitan saat akan memulai usaha terutama dalam hal permodalan.
        
"Padahal uang bukan merupakan faktor utama menjadi entrepreneur. Kemauan, niat dan kepercayaan adalah modal utama," katanya.
         
General Manager Batam Pos Entrepreneur School (BPES) Liysa Anggraini mengatakan kegiatan yang dilakukan kali ini berbeda dengan beberapa waktu lalu yang hanya untuk Provinsi Kepri.
        
"Sekarang meluas ke Sumatera. Semua kota di Sumatera ikut," kata dia.
        
Selain itu jika dulunya puncak acara pemberian penghargaan Al-Ahmadi Award hanya dilakukan seminar, tahun ini dilakukan juga business matching.
        
"Ini gunanya untuk mencari mitra. Juga dilakukan pertemukan dengan wirausaha dari dua negara Malaysia dan Singapura," katanya.
        
Pada kegiatan tersebut diikuti 35 pengusaha dan dipilih delapan pemenang. Terdiri dari empat pelaku UKM dalam kategori Agroinovatif dan empat mahasiswa.
        
Acara tersebut juga dirangkai dengan seminar dan bussiness matching tiga negara Se-Sumatera Indonesia, Malaysia dan Singapura.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE