Imigrasi Dabosingkep Bentuk Tim PORA

id Imigrasi,Dabosingkep,Bentuk,Tim,PORA,pengawasan,orang,asing,lingga

Tugas Tim PORA ini nantinya akan menjadi jembatan jalur koordinasi antarlembaga, untuk penyelesaian segala bentuk permasalahan dalam rangka pengawasan orang asing
Lingga (Antara Kepri) - Kantor Imigrasi Kelas III Dabosingkep membentuk Tim Koordinasi Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) wilayah Kabupaten Lingga.

Tim tersebut terdiri dari sejumlah lembaga di antaranya, BIN Lingga, Lingga, Lanal Dabosingkep, Koramil Dabosingkep, Kantor Kementerian Agama dan Kejari Daiklingga.

Sementara dari jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Lingga yakni, Satpol PP, Dinsosnakertrans, Disduk Capil dan Dinasbudpar.

Bugie Kurniawan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Dabosingkep mengatakan, pembentukan tim ini sejalan dengan upaya Kemenkumham RI dalam memperketat pengawasan terhadap segala bentuk permasalahan yang berhubungan dengan orang asing di Indonesia.

"Tugas Tim PORA ini nantinya akan menjadi jembatan jalur koordinasi antarlembaga, untuk penyelesaian segala bentuk permasalahan dalam rangka pengawasan orang asing," kata dia, usai kegiatan pembentukan Tim PORA di Kantor Imigrasi Dabosingkep, Kamis.

Menurutnya, keberadaan Tim PORA juga akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan investasi di Lingga. Karena pengawasan ini lebih memberikan rasa nyaman kepada para investor untuk berinvestasi di Kabupaten Lingga, dengan dilindungi oleh undang-undang.

"Baru hari ini kita bentuk. Harapan kami, tim ini akan bekerja maksimal dan dapat memberikan kontribusi bagi Kabupaten lingga, khususnya untuk para calon Investor," jelasnya, yang baru dua pekan bertugas di Lingga.

Dia juga berharap, instansi pemerintah yang terkait dengan permasalahan orang asing di wilayah kerja kabupaten tersebut, dapat lebih bersinergi, serta aktif meningkatkan intensitas komunikasi dan kolaborasi dari berbagai kegiatan Tim PORA di lapangan.

"Hal ini tentunya dilakukan sesuai dengan tugas dan fungsi lembaga terkait. Sinergitas akan tercapai bila masing-masing instansi aktif mengambil peran dalam pengawasan orang asing," tutupnya.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Imigrasi Dabosingkep ini, dihadiri langsung oleh wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, serta beberapa SKPD, intansi vertikal yang terlibat di dalam tim yang dibentuk tersebut. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE