Polda Kepri Tingkatkan Patroli Jembatan Barelang

id Polda,Kepri,Patroli,Jembatan,batam,Barelang,bunuh,diri

Kami berharap berbagai pihak peduli agar hal-hal seperti ini tidak terus terjadi karena petugas kami tidak setiap saat bisa berada pada lokasi itu. Yang terpenting kepedulian antarmasyarakat
Batam (Antara Kepri) - Jajaran Polda Kepri meningkatkan patroli pada kawasan Jembatan I Barelang yang selama ini sering menjadi lokasi percobaan bunuh diri dengan cara melompat ke laut.

"Jajaran kami lebih sering melakukan patroli agar kejadian seperti itu tidak terjadi lagi," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono di Batam, Senin.

Jembatan I Barelang yang membentang sekitr 500 meter di atas laut merupakan ikon Kota Batam. Namun jembatan tersebut sering menjadi lokasi percobaan bunuh diri.

Terakhir yang terjadi pada Senin (15/8) di mana seorang wanita muda melompat dari atas jembatan Barelang dan saat ditemukan sudah meninggal.

Sebelum diketahui terjun dari atas jembatan, wanita muda tersebut sempat ditegur oleh petugas Ditpam BP Batam penjaga jembatan agar tidak duduk di atas jembatan. Namun beberapa saat kemudian diketahui sudah terjun ke laut.

Sebelumnya pada 26 Juni 2016, seorang ibu muda dengan menggendong anaknya yang masih balita juga terjun dari atas jembatan tersebut. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal.

Dalam setahun berdasarkan pengakuan petugas di Jembatan Barelang terjadi lebih dari 10 kali upaya bunuh diri yang rata-rata pelakunya meninggal.

"Kami berharap berbagai pihak peduli agar hal-hal seperti ini tidak terus terjadi karena petugas kami tidak setiap saat bisa berada pada lokasi itu. Yang terpenting kepedulian antarmasyarakat," katanya.

Hartono mengatakan, banyaknya kejadian tersebut sudah menjadi perhatian khusus dari pihak Polresta Barelang Kota Batam dan Polda Kepri.

Pihak BP Batam yang membangun jembatan tersebut sebelumnya mengatakan upaya memagari jembatan agar tidak dijadikan lokasi untuk bunuh diri membutuhkan kajian mengingat bisa mengganggu kegiatan perawatan. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE