Pelebaran Jalan Batam Selesai Desember

id pelebaran,jalan,batam,selesai,desember

Batam (Antara Kepri) - Wali Kota Batam Kepulauan Riau Muhammad Rudi menargetkan pelebaran jalan yang dianggarkan APBD 2016 selesai paling lambat awal Desember tahun ini, agar bisa segera dimanfaatkan masyarakat.
         
"Tentang infrastruktur, jalan protokol yang utama agar November atau awal Desember pekerjaan sudah 'clear' untuk anggaran ini," kata Wali Kota Rudi usai meninjau pekerjaan pelebaran jalan bersama Dinas Pekerjaan Umum, Tata Kota, dan Camat di Batam, Rabu.
         
Pelebaran jalan yang ditargetkan segera selesai antara lain di kawasan Jodoh-Nagoya, Pelita, hingga Batam Centre. Pembangunan infrastruktur itu seluruhnya didanai APBD 2016.
         
Menurut Wali Kota, proses pembangunan jalan hingga saat ini sesuai dengan jadwal yang direncanakan, yaitu masih sebatas semenisasi.
         
Selanjutnya, pekerjaan dilanjutkan pada APBD 2017, dan tahun-tahun berikutnya.
         
"Setelah selesai semua baru diaspal sekaligus semua. 2018 atau 2019 diaspal semua," ujarnya.
         
Selain melebarkan jalan, Pemkot juga membuka drainase di beberapa titik seperti kawasan Jodoh dan Batam Centre.
         
Wali Kota menilai drainase di depan Hotel Pacific, Jodoh harus dilebarkan karena bila tidak maka akan banjir.
         
"Kalau diisi sampah sedikit saja bisa banjir," katanya.
         
"Box culvert" di kawasan Nagoya juga harus dibuka untuk normalisasi drainase.
         
Wali Kota bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum Yumasnur meninjau pengerjaan pelebaran jalan di Pelita, kemudian pembuatan drainase di depan Masjid Jabal Arafah Nagoya, lalu pelebaran jalan di depan Hotel Planet Holiday Jodoh dan pembangunan drainase di depan Hotel Pacific.
         
Wali Kota juga melongok kelanjutan pembangunan jalan layang Simpang Jam, Baloi yang dibangun Kementerian Pekerjaan Umum.
         
Ia menyatakan meski dibangun menggunakan anggaran pemerintah pusat, jalan layang tetap harus dikontrol agar pengerjaannya tidak menimbulkan masalah baru masyarakat.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE