Pemulangan Haji Menuju Batam Mulai 8 September

id Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Pesawat Saudi Arabian Airlines, memulangkan, jamaah haji, Batam, mulai 8 September 2017

Semua akan tiba dinihari. Mudah-mudahan semua lancar
Batam (Antara Kepri) - Manajemen Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan pesawat Saudi Arabian Airlines akan memulangkan jamaah haji ke Batam mulai pada 8 September 2017.

"Berdasarkan jadwal, kloater pertama akan kembali tiba di Hang Nadim pada 8 September 2017 dinihari," kata General Mnager Operasional Bandara Internasional Hang Nadim Batam,Suwarso di Batam, Selasa.

Jadwal pemulangan jamaah haji debarkasi Batam, kata dia, rata-rata akan dilaksanakan pada dinihari sama seperti jadwal keberangkatan 27 kloter dari Batam.

"Semua akan tiba dinihari. Mudah-mudahan semua lancar. Kalau dari Hang Nadim sangat siap melayani dinihari karena fasilitas bandara sangat memadai," kata dia.

Suwarso mengatakan Embarkasi Batam pada musim haji 2017 sudah menyelesaikan keberangkatan 27 kloter haji sampai 25 Agustus 2017 dengan total sebanyak 11.879 calon jamah haji.

"Jumlah jamaah yang diberangkatkan menggunakan 27 kloater tersebut terdiri dari 5.326 orang laki-laki dan 6.553 orang wanita," kata Suwarso.

Sementara itu untuk jumlah bagasi 197.497 kilogram dalam 11.999 koli. Semua penerbangan haji menggunakan Pesawat Saudi Arabian Airlines Boeing B747-400 berkapasitas 450 tempat duduk.

Ia mengatakan sebanyak 20 kali penerbangan dilaksanakan sesuai jadwal, sementara tujuh penerbangan lain lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan.

"Dengan catatan tersebut semoga Hang Nadim Batam kembali menjadi embarkasi terbaik seperti yang diperoleh selama tiga tahun berturut-turut," kata Suwarso.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam merupakan fasilitas milik BP Batam yang dibangun sejak periode 1980 saat Otorita Batam (sekarang BP Batam) dipimpin oleh Presiden RI ke-3 BJ Habibie.(Antara)

Editor: Niko

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE