Manajemen Bandara Hang Nadim Batam tambahkan dua penyedia taksi daring

id Kepri,batam ,hang nadim ,bandara ,taksi online ,jasa transportasi,PT Bandara Internasional Batam,pt bib,hang nadim batam,bandara internasional,PT BIB

Manajemen Bandara Hang Nadim Batam tambahkan dua penyedia taksi daring

Bandara Internasional Hang Nadim Batam (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Manajemen PT Bandara Internasional Batam (BIB) Hang Nadim menambah dua penyedia taksi daring di bandara tersebut untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan transportasi.

Direktur PT BIB Hang Nadim Pikri Ilham Kurniansyah di Batam, Kepulauan Riau, Jumat, mengatakan hal tersebut juga memberikan pilihan kepada masyarakat sesuai dengan keinginan dan kemampuan masing-masing pengguna jasa.

Ia menyampaikan dengan hadirnya sejumlah penyedia jasa taksi daring, memberikan kesempatan berusaha di BIB Hang Nadim.

"Yang pertama dengan hadirnya Maxim dan Gocar berarti pilihan untuk masyarakat cukup banyak. Kemudian kesempatan berusaha, baik taksi konvensional dan daring diberikan kesempatan serta mempunyai kesempatan berbagai pihak," kata Pikri.

Ia menambahkan kehadiran kedua penyedia taksi daring akan melengkapi taksi konvensional dan penyedia taksi daring lainnya yang sudah beroperasi sebelumnya.

Baca juga: Pemkab Natuna-Kepri gelar aksi bergizi di sekolah

"Kolaborasi dan harmonisasi antara taksi konvensional dan daring penting untuk memberi ruang atau kesempatan berusaha yang sama dan mencegah terjadinya konflik antara kedua belah pihak di bandara," kata dia.

Pikri mengatakan saat ini pihak aplikator kedua penyedia taksi daring tengah mempersiapkan beberapa hal, baik aspek legalitas seperti perjanjian tingkat layanan (SLA), teknis, standardisasi layanan maupun sosialisasi kepada pengemudi agar dapat memenuhi standar layanan di BIB Hang Nadim Batam.

"Mereka meminta waktu kepada kami untuk dapat mempersiapkan segala hal tersebut selama dua minggu ke depan. Mereka akan resmi mulai beroperasi di Bandara Internasional Hang Nadim Batam tanggal 5 Agustus 2024 mulai pukul 09.00 WIB," kata Pikri.

Baca juga: BNN RI canangkan desa bersih narkoba di Kelurahan Muka Kuning-Batam

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Manajemen Bandara Hang Nadim Batam tambah dua penyedia taksi daring

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE