RSUD dan Dekranasda Lingga Peringati HKN

id RSUD, dan Dekranasda, Lingga, Peringat,i HKN,

RSUD dan Dekranasda Lingga Peringati HKN

Dirut RSUD Dabo bersama para pemenang dan pengurus Dekranasda Lingga (antarakepri.com/Nurjali)

Peringatan puncak HKN di Lingga diadakan pada Ahad (12/11) di Gedung Nasional Dabosingkep dengan menggelar senam sehat bersama warga.
Lingga (Antara Kepri) -  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lingga menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), bersama anak-anak Taman Kanak-kanak tadi di Gedung Nasional Dabosingkep, Sabtu.

Peringatan HKN yang jatuh pada tanggal 12 November 2017 mengangkat tema "Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku" ini digelar bersama dengan puluhan anak-anak Taman Kanak-kanak dan anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dengan mengadakan berbagai lomba yang diawali dengan senam pagi bersama di halaman Gedung Nasional Dabosingkep.

"Anak-anak adalah generasi penerus, kita ingin memulai pola hidup sehat dikeluarga dari anak-anak sesuai dengan tema HKN Ke 53 yaitu sehat keluargaku sehat Indonesiaku," kata Direktur RSUD Dabo dr Asri kepada Antara.

Menurutnya sesuai dengan edaran Menteri Kesehatan (Menkes) kegiatan ini juga disejalankan dengan program Indonesia sehat, melalui pendekatan keluarga dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat. Kegiatan yang digelar bersama Dekranasda ini merupakan kegiatan perdana di Kabupaten Lingga, karna sebelumnya RSUD mengadakan kegiatan ini secara sederhana.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang digelar bersama anak-anak TK yang ada di Kabupaten Lingga, antara lain senam bersama dengan pegawai RSUD, pengurus Dekranasda yang dihadiri Ketua Dekranasda Hj Haryati dan anak-anak TK. Kemudian pada kegiatan tersebut RSUD juga menyediakan berbagai doorprize untuk lomba tarian enam langkah mencuci tangan.

Peringatan puncak HKN di Lingga diadakan Ahad (12/11)   di Gedung Nasional Dabosingkep yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan  dengan menggelar senam sehat bersama warga. 

Selain itu beberapa Puskesmas dan RSUD yang ada di Kabupaten Lingga juga akan menggelar kegiatan serupa di Rumah Sakit dan Puskesmas masing-masing di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.(Antara)

Editor: Evy R. Syamsir 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE